Berbagai Pengorbanan Wanita Supaya Cantik

jilAda sebuah penelitian yang miris kita dengar. Bahwa dua puluh persen wanita mengidap kompleks rendah diri dan tujuh puluh persen memiliki ilusi. Untuk membuktikan tentang kebenaran penelitian itu barangkali kita bisa melihat wajah-wajah di sekeliling kita. Betapa banyak perempuan yang merasa takut tidak dihargai dihargai bila ada yang kurang dalam dirinya.

Itulah perempuan, tubuh, gaya, dan penampilan selalu menjadi bahan pikiran dan diperjuangkan semaksimal mungkin untuk sempurna. Berbeda dengan lelaki yang tidak begitu memperhatikan penampilan dan gaya, rata-rata perempuan sering stres ketika menjelang hari raya dan belum memiliki busana yang cocok untuk acara keluarga, atau hanya karena jerawat yang hinggap di jidadnya.

Beribu pengorbanan wanita untuk tampil cantik. Berikut ini adalah beberapa contoh saja, saya kutipkan dari mypepito.info.com

1. Memakai high heels yang tingginya bisa sampai 12 cm

Ini dia kelakukan wanita untuk terlihat lebih seksi di mata para lelaki. Selain itu bentuk kaki terlihat lebih indah.

2.Berdandan selama berjam-jam

Sangat sedikit laki-laki yang memikirkan betapa sulitnya berdandan. Untuk wanita yang tidak terlalu ahli dalam berdandan bisa membutuhkan waktu 2 jam atau lebih karena membutuhkan ketelitian. Belum lagi kalo berantakan, butuh waktu untuk membersihkan. Dan taukah kalian bahwa make up yg biasa dipakai dalam berdandan sebenarnya kurang bagus di pakai untuk kulit wajah karena memakai make up menahan minyak dalam wajah tidak tampak. Belum lagi memakai maskara, kalau tiba-tiba mata gatal ga bisa d kucek-kucek (sangat menyiksa).

3. Operasi silikon

Beberapa wanita sering merasa banyak kekurangan dalam tubuhnya. Entah payudaranya kurang besar atau, hidungnya kurang mancung, dll. Wanita rela menghabiskan uang berjuta-juta untuk terlihat cantik di depan semua orang terutama laki-laki. Meski tahu silikon itu tidak baik untuk tubuh, tetap saja dilakukan. Memasang silikon ternyata mengandung beberapa resiko, seperti kerusakan jaringan secara permanen.

4. Memakai baju yang ribet

Untuk terlihat cantik juga memerlukan pakaian yang indah. Tapi tidak pernah mikir kalau baju yang dikenakan itu membuat wanita tidak nyaman. Mungkin terlalu ketat hingga membuatnya tidak bisa napas.

5. Menata rambut

Untuk wanita sendiri memiliki selera masing-masing mengenai rambut. Ada yang suka mengecet rambut dengan warna yang mencolok. Rambut yang lurus. Rambut panjang dan bergelombang, dan lain-lain.

Banyak wanita mengalami kesulitan dengan rambutnya yang susah di tata dengan rapi. Untuk terlihat rapi mereka pergi ke salon untuk d blow, di catok. Ada juga yang dari malam sebelum tidur mereka sudah memakai gulungan rambut agar pagi-pagi saat mereka bangun dan melepas gulungan rambutnya, mendapatkan rambut yang indah bergelombang. Pengorbanan semalaman karena tidur yang tidak nyaman.

6. Menghabiskan uang

Ini adalah hal yang pasti. Untuk terlihat cantik pasti membutuhkan biaya yang besar. Membeli baju, sepatu, make up, ke salon, dll. Karena itu jangan heran kalau bertemu dengan perempuan materialistis.

Uang, bagi sebagian orang, dijadikan syarat utama untuk dapat tampil sempurna. Dengan uang segalanya dapat dirubah, termasuk wajah. Tentu ini logika materialistik, sangat bertentangan dengan nilai-nilai Islam.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »