Pengertian dan Sejarah Busana dari Masa ke Masa

Sejarah Busana - Kata busana diambil dari bahasa Sansekerta ”bhusana”. Namun dalam bahasa Indonesia terjadi penggeseran arti ”busana” menjadi ”padanan pakaian”. Meskipun demikian pengertian busana dan pakaian merupakan dua hal yang berbeda. Busana merupakan segala sesuatu yang kita pakai mulai dari ujung rambut sampai ke ujung kaki. Busana ini mencakup busana pokok, pelengkap (milineris dan aksesories) dan tata riasnya. Sedangkan pakaian merupakan bagian dari busana yang tergolong pada busana pokok. Jadi pakaian merupakan busana pokok yang digunakan untuk menutupi bagian-bagian tubuh. - Pengertian Busana

sejarah busana
Muslimah Cantik Sehat - Sebagian ilmuwan berpendapat bahwa manusia baru mengenal pakaian sekitar 72.000 tahun yang lalu. Menurut mereka hmo sapiens, nenek moyang kita berasal dari Afrika yang gerah. Sebagian merek aberpindah dari sau daerah ke daerah lain, dan bermukin di daerah dingin. Nah, disana dan sejak saat itulah mereka berpakaian dan bermula dari kulit hewan huna menghangatkan badan mereka. Sekitar 25.000 tahun yag lalu barulah ditemukan cara menjahit kulit dan dari sana pakaian semakin berkembang. Bagaimana Sejarah Pakaian

Pengertian dan Sejarah Busana dari Masa ke Masa


Semua manusia kapan dan dimana pun, maju atau terbelakang beranggapan bahwa pakaian adalah kebutuhan. Kelompok nudis pun menganjurkan menanggalkan pakaian, mereka membutuhkannya, paling tidak ketika mereka merasakan sengatan dingin. Masyarakan Taureg di Gurun Sahara, Afrika Utara, menutupi seluruh tubuh mreka dengan pakaian, gara terlindungi dari panas matahari dan pasir yang biasa beterbangan di gurunterbuka itu. masyarakat yang hidup dikutub mengenakan pakaian tebal yang terbuat dari kulit agar menghangatkan badan mereka.

Di sisi lain, pakaian berkaitan juga dengan rasa keindahan. Seorang yang berada di pedalaman Papua misalnya ketika memakai koteka ratusan tahun yang lalu pastilah merasa ada unsur keindahan yang diampilkan, sebagaiman ahalnya seorang diplomat negeara maju yang mengnakan jas yang harganya ratusan juta. Seorang wanita Afrika yang menusuk bibirnya, wanita India yang melubangi hidungnya, atau kebanyakan yang melubangi kedua daun telinganya, semuanya berupaya menampilkankeindahan melalui apa yang dilakukan dan diainya. Di sini seorang yang memiliki aib pada bagian tubuhnya kan berusaha mengenakan pakaian tertentu untuk menutupinya, jika dilengan seseorang ada beas luka menonjol maka diduga keras ia akan mengenakan pakaian berlengan panjang untuk menutupinya.

demikian penjelasan mengenai pengertian dan sejarah busana dari masa ke masa. Baca juga jenis dan model jilbab cantik. Juga artikel cermat memilih jilbab dan kerudung. semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »