5 Cara Ampuh Menjaga dan Merawat Kecantikan Kulit

Kulit adalah salah satu bagian tubuh yang paling diperhatikan banyak orang. Karena itulah, seorang yang ingin tampil cantik, mesti memperhatikan penampilan kulitnya. Berikut ini kami hadirkan sepuluh tips untuk menjaga kecantikan kulit bagi seorang perempuan, sebagaimana pernah disinggung dalam buku 260 Tips Kecantikan.

Mencegah Penuaan Kulit Wajah

Anda mungkin kerap dibuat pusing ketika berdiri atau duduk di muka cermin dan melihat wajah anda yang lambat laut mengalami perubahan. Bisa jadi itu memang faktor usia, atau karena hal lainnya. Sebenarnya kita tidak perlu cemas, stres, atau pusing karena justru ketika kita mencemaskannya, maka akan semakin menambah kulit wajah kita menjadi tampak lebih tua. Kita bisa mencegah agar kulit wajah kita dapat tampil segar sejak dini.

Salah satunya adalah dengan cara membersihkan wajah menggunakan foam. Namun, kita mesti selektif dalam memilih pembersih wajah tersebut. Jangan sampai foam yang kita gunakan justru tidak cocok dengan kulit kita. Kalau mau aman, gunakan cara-cara alami saja. Anda bisa membaca postingan tentang rahasia cantik alami ala Ratu Cleopatra atau tips cantik alami dengan steam wajah.

Jika Anda menggunakan foam, maka jangan hanya dioleskan, tetapi juga lakukan pemijatan wajah selama 1 menit, dan terakhir bilas dengan air bersih. Dan yang harus di ingat, sebelum menggunakan make up, bersihkan dulu wajah anda dengan air dingin. Ingat air dingin, bukan air hangat. Sebab air dingin dapat memperkecil lubang pori-pori. Begitulah tips untuk mencegah penuaan kulit wajah. Untuk anda yang masih berusia di bawah 30 tahun, tentu tips ini sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit anda.

Rahasia kecantikan dan kesehatan kulit

Menghaluskan Kulit agar Semakin tampil Cantik

Selain menggunakan body lotion yang banyak tersedia di supermarket atau warung di dekat rumah anda, anda juga dapat mululai mengonsumsi susu almont. Kenapa ia baik untuk menghaluskan kulit? Susu Almond banyak mengandung zat-zat seperti magnesium, potasium, mangan, copper, vitamin E, selenium, kalsium, yang semua itu dipercaya ampuh dapat menghaluskan dan mempercantik kulit anda. Selain itu zat-zat tersebut juga diyakini menambah sistem pertahanan (imun) dan dapat membuat rambut anda tampak lebih mengkilap. Jadi, sambil mendayung dua tiga pulau terlampaui. Niat anda menghaluskan kulit, tapi anda juga dapat mengilapkan rambut.

Agar Kulit Aman dari Sinar Matahari

Keluar di siang hari kadang menjadi pantangan bagi beberapa orang. Padahal, banyak sekali aktivitas yang harus dikerjakan pada siang hari. Maka, takut keluar siang hari hanya gara-gara matahari menyengat dan takut kulit kita terbakar sangat tidak menguntungkan bagi kita. Kita sendirilah yang akan rugi. Tapi bagaimana dengan kulit kita? Adakah tips untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari? Ada. Anda bisa memilih sunscreen yang tepat dengan keadaan dan aktivitas anda. Sunscreen yang tepat haruslah didukung dengan cara penggunaan yang baik dan benar. Pertama, Oleskanlah sunscreen dalam jumlah yang tepat.

Kedua, periksalah tanggal kadaluarsanya. Dan ketiga, setelah dioleskan jangan buru-buru keluar rumah. Tunggulah sampai minimal 30 menit agar sunscreen tersebut meresap ke kulit anda. Nah, anda tidak perlu takut lagi keluar rumah siang hari. Tidak perlu bawa payung juga. Tapi kalau musim hujan, apa salahnya bawa payung, biar aman dari demam.

Untuk menjaga agar kulit tetap aman dari sinar matahari anda juga dapat mengonsumsi buah semangat. Sudah enak berkhasiat lagi. Tahulah kita bahwa buah semangat mengandung lycopene, sejenis anti-oksidan. Lycopene ini mampu mencegah kulit dari terbakar sinar matahari dan kerusakan jangka panjang akibat radikal bebas yang berkeliaran di luar rumah. Jika anda bosan mengonsumsi langsung, anda bisa membuatnya sebagai jus. Dan konon, dua jus gelas semangat sehari dapat mengurangi resiko kulit terbakar sinar matahari sekitar 40 persen. Wah, luar biasa penciptaan Tuhan.

Selain sunscreem dan buah semangatkan, bagi anda yang merokok mungkin sebaiknya berhenti. Sebab merokok disinyalir dapat menyebabkan kulit kering. Dan yang menarik, menurut beberapa ahli, tidur telentang juga dapat mencegah terjadinya penuaan atau kerutan pada kulit. Terakhir, banyak-banyaklah minum air putih (bukan susu). Minumlah sebanyak 6-8 Gelas sehari. lebih dari itu lebih baik.

Menajaga Agar Kulit Tetap Cantik

Jika anda merasa bahwa kulit anda sudah cantik, halus, maka syukurilah. Bersyukur tentu tidak hanya cukup dengan hamdalah. Anda perlu menajga dan merawatnya. Perlu anda ketahui, terdapat hasil penelitian yang menemukan bahwa jamur dapat membantu dalam memelihara kecantikan kulit. Di dalam jamur terdapat senyawa L-Ergothioneine yang mampu untuk membalikkan tanda-tanda kerusakan akibat sinar ultraviolet. Dengan begitu, kulit anda dapat terpelihara dari timbulnya kerutan dan warna yang tidak merata.

Agar Kulit Tetap Lembab

Kulit lembab Membuat tidak mudah timbul kerutan. Berbeda dengan kulit kering. Bagi anda yang mengidamkan kulit senantiasa lembab, bisa memakai produk-produk kosmetik. Atau bisa pula menggunakan bahan-bahan alami yang lebih aman dan murah. Bahan-bahan alami apa yang dapat membuat kulit tetap lembab. Anda bisa mulai mengonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin A yang bersumber dari telur, susu, brokoli, dan juga wortel. Ternyata vitamin A bukan cuma menyehatkan mata, tetapi juga menjaga agar kulit tetap cantik dan mencegah kulit kering, bersisik, dan menunda keriput.

,

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »