Rahasia Cantik Alami Dengan Steam Wajah

Siapa sih perempuan yang tidak ingin tampil cantik alami? Tidak ada. Selain gratis biaya make up, hingga membuat dompet kita aman, cantik alami juga membawa orang otomatis menjadi tambah sehat.

Betapa tidak? coba anda pikirkan. Bukankah belum tentu make up yang kita gunakan itu aman untuk kesehatan? Lebih-lebih yang mengonsumsi obat-obatan kimia, tentu dalam jangka panjang itu bisa membahayakan kesehatan.

Orang Indonesia itu pada dasarnya cantik-cantik. Buktinya nenek moyang kita, mereka bisa tampil cantik alami tanpa make up, tanpa obat-obatan. Tentu jaman dulu, orang-orang yang bisa tampil cantik alami biasanya adalah orang-orang keraton yang memang memiliki banyak waktu untuk merawat kecantikannya, selain juga aktifitasnya tidak berkotor-kotor sebagaimana rakyat jelata.

Nah, ingin tahu bagaimana resep para nenek moyang untuk bisa tampil cantik alami tanpa make up? Tentang, meski resep itu sudah ditemukan berabad-abad silam, tetapi tetap bisa dipraktikkan di eras sekarang.

Kali ini saya ingin berbagi bagi anda tentang bagaimana menapatkan wajah cantik alami dengan melakukan steam wajah atau penguapan sendiri.

Kita tahu, steam wajah dikenal ampuh untuk menyingkirkan kotoran-kotoran yang melekat di wajah. Banyak orang, terutama yang berduit melakukan tream wajah mereka di salon-salon dengan biaya mahal. Atau membeli obat-obatan tertentu untuk melakukan steam wajah.

Sebenarnya, tidak harus selalu begitu. Kita bisa melakukan steam wajah sendiri di rumah. Selain aman dan murah, dengan menggunakan bahan-bahan alami steam wajah bisa membuat kita tampil cantik alami.

Steam bisa dilakukan setiap hari, khususnya bagi wajah anda yang berminyak. Jika kulit wajah anda kering, lakukanlah steam wajah seminggu sekali saja.

Pada zaman dulu, nenek moyang kita juga melakukan sream wajah atau bahasa sederhananya penguapan sendiri. Dan anda juga bisa melakukannya, meniru mereka. Bagaimana cara melakukan steam wajah? Gampang.

· Mula-mula rebuslah air
· Masukkan irisan lemon atau timun.
· Kemudian dekatkan wajah ke air panas tersebut.
· Lakukan perawatan ini selama 10-20 menit secara teratur tiap minggunya.
· Ohya, anda tidak boleh lupa untuk meletakkan handuk di kepala belakang untuk mencegah uap air keluar.
· Dan jangan lupa pula untuk menutup mata dan mulut saat melakukan perawatan ini.
· Lemon atau minyak esensial dalam air dapat membuat mata teriritasi.
· Berdiamlah selama 15 hingga 20 menit hingga uap menghilang.
· Jika kulit anda sensitif, sebaiknya steam wajah dilakukan cukup 10-15 saja.
· Setelah selesai perawatan steam, bersihkan wajah Anda dengan air hangat dan keringkan dengan handuk.

Rasakan perbedaannya dari waktu ke waktu, wajah anda insyaAllah dapat lebih cantik alami. Begitulah rahasia cantik alami nenek moyang kita dulu.

referansi:
http://www.tabloidbintang.com
http://wolipop.detik.com/

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »