Tips Kecantikan: 5 Cara Ampuh Mencegah dan Mengobati Jerawat

Beberapa waktu lalu saya sudah membahas rahasia kecantikan wajah dengan cara melakukan steam wajah. Jerawat adalah makhluk yang tidak ingin inginkan kehadirannya. Tapi tetap, kadang-kadang makhluk itu datang juga. Ada banyak penyebab kenapa jerawat itu dapat muncul di wajah kita atau di bagian tubuh kita yang lain. Tetapi tetaplah tenang, tidak perlu panik. Kali ini saya akan berbagi mengenai Tips mempercantik wajah dengan mencegah dan mengobati jerawat.

1. Kenali Timbulnya Jerawat

Perlu anda ketahui bahwa jerawat itu bisa muncul diakibatkan karena kulit yang berminyak, debu atau kotoran, kosmetik, atau bisa jadi merupakan akibat dari bakteri tertentu. Maka dari itu, untuk menghindari munculnya jerawat anda bisa menggunakan sabun muka yang mengandung benzoyl peroxida atau yang biasa dikenal dengan sabun sulfur. Membersihkan wajah dengan sabun akan menghilangkan debu, kotoran, dan sisa kosmetik sehingga dapat mencegah datangnya jerawat. Selain itu, anda juga bisa menggunakan masker anti bakteri atau masker anti jerawat setiap seminggu sekali.

2. Mengobati Jerawat Secara Alami

Memang sudah banyak obat-obatan jerawat yang bisa didapatkan dengan mudah dan murah. Tetapi, namanya obat, lebih-lebih yang mengandung bahan kimia, pastilah memiliki risiko yang kadang-kadang bisa jadi berbahaya. Sebenarnya anda bisa membuat sendiri obat jerawat dengan bahan-bahan alami. Tidak sulit, anda hanya memerlukan jeruk nipis dan madu. Cara membuatnya, peraslah jeruk nipis, lalu campurkan 1 sendok jeruk nipis dengan 1 sendok madu. Lalu aduklah sampai rata, dan bisa langsung digunakaan untuk mengolesi wajah anda secara merata. Diamkan dulu kurang lebih 30 menit. Kemudian bilas wajah anda dengan menggunakan air dingin.

3. Buktikan Khasiat Bawang Putih Untuk Kecantikan Wajah

Bagaimana jika jerawat sudah kadung membesar dan meradang? Bagaimana cara mengatasi dan mengobati jerawat menyebalkan itu? Ya, gunakan bawang putih. Menurut para ahli, bawang putih memiliki khasiat mengusir dan mengobati jerawat yang membesar. Cara menggunakannya, anda bisa ambil satu siung bawang putih, lalu tumbuh hingga halus, kemudian oleskan pada bagian yang terkena jerawat tersebut. Boleh juga diiris sampai tipis. Gunakan ramuan itu dua kali dalam sehari. Insya Allah jerawat anda dapat sembuh dengan ramuan alami untuk kecantikan tersebut.

tips menghindari dan mencegah jerawat
4. Bijak Mengatasi Jerawat
Kalau anda sudah berobat dan mencoba menghindari jerawat tapi jerawat tetap muncul atau tetap datang, maka bersabarlah. Memang jerawat sangat menjengkelkan, tetapi anda tidak harus jengkel dengan kemunculannya. Jengkel dapat menyebabkan anda kehilangan arah, lalu bertindak hal-hal yang tidak bijak dalam mengatasi jerawat. Misal, memencetnya. Perlu anda ketahui, memecahkan jerawat dapat menimbulkan bekas dan tidak membuat jerawat kapok untuk datang. Cara paling tepat untuk mengatasi jerawat adalah dengan mengubah gaya hidup. Biasakan untuk makan makanan yang tidak berlemak dan berminyak. Usahakan untuk menggunakan produk kecantikan yang tidak menyumbat pori-pori, atau kalau bisa gunakanlah bahan-bahan alami untuk kecantikan wajah anda. Terakhir, bersihkanlah wajah anda secara rutin dengan menggunakan sabun yang lunak.

5. Mencegah Datangnya Jerawat

Bagi anda yang belum jerawatan, maka bersyukurlah. Bagi anda yang pernah mengalaminya dan ingin menjaga agar jerawat tidak muncul kembali, anda bisa menerapkan tips-tips berikut. Pertama, jagalah kebersihan, khususnya telapak tangan anda, jangan biarkan bersentuhan langsung dengan wajah. Kedua, pilihlah make up atau kosmetik yang aman dan tepat untuk kulit anda. Alangkah baiknya anda menghindari kosmetik yang mengandung minyak. Ketiga, bahagiakan hidup anda. Jangan sampai stres, sebab stres diakui para ahli dapat memacu meningkatkan hormon pengundang jerawat.

Demikian 5 tips mencegah dan mengobati jerawat untuk kecantikan wajah anda. Selamat mencoba. Ohya, anda bisa menoleh ke samping kanan, di situ anda bisa menemukan beberapa tips kecantikan yang mungkin sedang anda cari.

Terakhr, saya cuma ingin berpesan, bahwa siapa pun sebenarnya dapat tampil cantik, meski ia jerawatan. Caranya? Bacalah tips mengasah inner beauty, dengan begitu anda mungkin bisa memunculkan kecantikan dari dalam.

Refferensi: Buku 260 Tips Kecantikan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »