6 Makanan Super untuk Meningkatkan Daya Otak dan Konsentrasi


Sebelumnya, telah diposting tulisan mengenai 4 Resep Mudah Membuat Makanan Sehat. Artikel 6 Makanan Super untuk Meningkatkan Daya Otak dan Konsentrasi ditujukan untuk menambah dan melengkapi artikel tersebut. 

Memang, kadang-kadang, kita mudah untuk melupakan sesuatu dan kehilangan daya konsentrasi. Hal tersebut bisa terjadi bahkan di tempat-tempat yang paling penting, dan sebagian besar justru terjadi pada hari-hari ketika kita menjalani ujian atau pekerjaan kantor. Pada saat itulah kita banyak mengalami stres sehingga kita merasa sulit berkonsentrasi melaksanakan tugas.

Anda tidak perlu mengambil pelatihan ahli untuk belajar untuk fokus dan meningkatkan kekuatan otak Anda. Jika Anda merasa sulit untuk fokus dan konsentrasi Anda kurang baik, maka, hanya dengan makan beberapa jenis makanan super, dapat meningkatkan fokus Anda dan meningkatkan kemampuan pikiran Anda.
 
Makanan super tertentu dapat membantu meningkatkan fungsi tubuh Anda, baik fisik maupun mental. Beberapa makanan memiliki kualitas yang dapat membantu Anda menghindari dari gangguan otak dan 
meningkatkan memori dan kemampuan berpikir.
makanan untuk meningkatkan daya otak dan konsentrasi
 
Berikut adalah daftar dari 6 makanan untuk meningkatkan kemampuan daya otak dan Anda dan membantu anda untuk tetap fokus dan konsentrasi.
 
Berry
Berries adalah buah-buahan kecil yang dianggap dan terbukti menjadi salah satu yang terbaik makanan super untuk anti penuaan . Berries melindungi otak dari stres oksidatif dan mengurangi kemungkinan demensia. Blueberry adalah salah satu jenis berry ini sangat bermanfaat, tidak hanya itu sangat lezat, tetapi juga dapat membantu meningkatkan daya otak dan konsentrasi untuk waktu yang lama. Tambahkan blueberry untuk yogurt atau salad dan rasakanlah kekuatan super dorongan energi dari buah itu.

Cokelat
Cokelat sangat baik membantu otak. Kafein yang terkandung dalam coklat memberikan dorongan yang sama untuk memori seperti halnya kopi dan teh. Selain itu cokelat kaya akan antioksidan yang dapat membantu melawan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan oksidatif pada sel.

Ikan
Makan makanan laut, setidaknya, sekali seminggu dapat membantu tubuh kita dalam banyak hal. Ikan mengandung asam lemak omega 3, yang sangat baik untuk otak. Asam lemak yang ditemukan pada ikan juga membantu meningkatkan fungsi memori, tubuh kita tidak dapat memproduksi asam lemak ini sendiri dan kita membutuhkan sumber lain. Berbagai jenis ikan baik untuk meningkatkan daya otak dan konsentrasi. Selain itu, ikan juga memiliki efek yang baik pada seluruh tubuh.

Wortel
Wortel tidak hanya baik untuk mata, tetapi juga otak kita. Wortel membantu memulihkan memori dan mengurangi peradangan. Luteolin, senyawa yang ditemukan dalam wortel, dapat mengurangi penuaan kehilangan memori terkait, sehingga memang sangat baik untuk kesehata otak.

Biji labu
Biji labu mengandung zinc yang baik untuk tubuh, juga baik untuk meningkatkan daya otak dalam berpikir dan meningkatkan memori. Makan segenggam biji labu sangat baik untuk otak Anda.

Bayam
Bayam adalah salah satu jenis sayuran hijau terbaik. Bukan hanya untuk tubuh, tetapi juga untuk pikiran. Bayam mengandung vitamin E, yang meningkatkan jaringan otak. Juga, mengandung lutein yang merupakan antioksidan yang melindungi terhadap penurunan kognitif.

Itulah 6 Makanana Super untuk Meningkatkan Daya Otak dan Konsentrasi. Sebenarnya banyak jenis minuman juga dianggap menjadi sumber yang baik untuk meningkatkan daya otak, energi dan konsentrasi. Minuman bersuplemen yang sekarang sedang sangat populer dan banyak digunakan bisa berakibat buruk bagi tubuh dan otak, terutama untuk jangka panjang. Minuman suplemen berenergi mungkin akan memberi Anda energi sekarang, tetapi kemudian, minuman tersebut justru berakibat buruk. Oleh karena itu, mari kita mengandalkan sumber daya alam, memilih makanan rendah garam, menerapkan pla makan rendah garam, olahraga dan menjalani gaya hidup sehat alami. 
 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »