Cara Alami Memutihkan, Mencerahkan, Menghilangkan Flek Kulit

Cara Alami Memutihkan dan Mencerahkan Kulit - siapa tidak ingin kulitnya putih dan cerah. ada keinginan, pasti ada jalan. Ada beberapa tips yang mudah dan gampang diterapkan buat kamu. Bisa menggunakan lotion atau bisa pula dengan cara tradisional atau alami. - Cara Alami Memutihkan Kulit

Kulit Putih adalah dambaan orang indonesia. Ingat INDONESIA. Orang luar negeri atau para bule eropa mungkin tidak begitu mendambakannya. Tuh lihat di bali, banyak bule berjemur dan tidak takut hitam. Bagi mereka yang penting sehat. Ya, memiliki kulit putih dan cerah tidak ada salahnya.


Okelah, mungkin anda termasuk yang mendambakan kulit putih cantik mulus bercahaya dan bersinar indah seperti bidadari. wah, panjang banget ya. hehe.. Tapi sebenarnya kulit sawo matang juga indah kok. jadi anda tidak perlu khawatir dan merasa diri anda tidak tertarik. Tenang saja.


tips alami memutihkan kulit

Cara Alami Memutihkan dan Mencerahkan Kulit Wajah 

Muslimah Cantik - Berikut adalah beberapa cara memutihkan kulit dan cara mencerahkan kulit secara alami atau dengan menggunakan lotion dan krim pemutih. Sengaja memang saya bagi menjadi dua cara, cara alami dan cara tidak alami alias dengan bahan-bahan pabrikan. tapi bukan berarti terus yang tidak alami, misal pakai bahan yang anda beli di swalayan terus tidak sehat. Belum tentu. Ada kok krim pemutih yang tetap aman dan sehat.

Untuk cara alami memutihkan kulit pastikan anda mandi atau mencuci seluruh bagian kulit tubuh secara merata, mencuci seluruh bagian kulit tubuh ini harus anda lakukan minimal 2 X dalam sehari, dalam mencuci seluruh tubuh anda bisa menggunakan bantuan kain dan sabun sehingga debu kotoran yang tertempel di tubuh akan lenyap. Gampang kan.
Anda juga bisa menggunakan bahan alami untuk memutihkan kulit . Bahan-bahan terebut, antara lain sebagai berikut:



Kulit Putih Dengan jeruk nipis

Dengan air perasan jeruk nipis anda bisa berharap leih banyak untuk memiliki kulit putih alami. Jeruk nipis dapat anda gunakan sebagai perantara masker alami kulit. Benar, memang jeruk nipis kaya ini buah yang hebat. Ia kaya akan kandungan yang bermanfaat baik untuk kulit, oleh karenanya gunakan jeruk nipis untuk membantu memutihkan kulit anda. Campur tomat juga bisa. Masih bingung cara penggunaannya. Tentang, berikut saya paparkan untuk anda.

Cara penggunaannya

  • Jeruk nipis disiapkan dulu. Siapkan sebuah jeruk nipis dan tomat
  • Potong-potonglah tomat dan jus dengan segelas air perasan jeruk nipis dengan menggunakan blender.
  • Selanjutnya anda bisa mulai oleskan bahan yang sudah kita siapkan tadi ke bagian kulit yang ingin kita putihkan, pengolesan ini jangan terlalu tebal tapi tipis saja, diamkan kurang lebih lima belas atau sepuluh menit.
  • Sudah. Nah sekarang, Bersihkan masker jeruk nipis mengguakan bantuan sabun, lap kain dan air dingin.
  • Selesai. Kita tinggal usap bagian kulit anda dengan handuk halus.
Tentu saja itu bukan cara instan kaya kita membuat mie. Butuh kesabaran. asal anda telaten dan secara teratur menggunakan resep itu insya Allah anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Yah, anda mungin bisa menyisihkan waktu sejenak untuk menggunakan masker madu dan masker buah lemon sebelum tidur. Campuran masing masing masker sekitar satu sendok teh. Lalu aduk hingga merata dan oleskan kekulit yang ingin anda putihkan. Diamkan masker menempel kurang lebih sekitar 15 atau 10 menitan. kemudian bilas dengan air hangat. Cling Deh!


Manfaat Gula Pasir dan Minyak Zaitun untuk Memutihkan Kulit

Kalau tadi jeruk nipis dan tomat, sekarang gula pasir dan minyak zaitun. Anda bisa beli gula pasir di warung terdekat. dan mizak zaitun bisa anda beli di apotek atau swalayan atau toko kosmetik. Gimana cara menggunakannya, berikut ini:

MUla-mula campurkan sekitar satu sendok makan gula pasir dan satu sendok makan minyak zaitun. Lalu aduk hingga kedua bahan seperti pasta. Setelah itu gunakan jari anda sebagai perantara untuk menggosokkan pasta tadi ke bagian kulit, dalam mengosok usahakan gerakan memutar searah jarum jam.
Haru diingat, Anda mesti berhati-hati jangan sampai terkena kulit mata atau saerah sensitive lainnya.

Jus lemon dan putih telur.

Jus Lemon juga bisa dimanfaatkan untuk memutihkan kulit. Caranya peracikan bahannya, 1.siapkan sebutir telur dan ambil putih telurnya saja. 2. siapkan jus lemon juga. 3.campurkan masing masing bahan dengan takaran yang sama. 4. Panaskan sejenak di wajan kecil. 5.Diamkan campuran bahan sampai berubah semi padat. 6. Langkah selanjutnya masukan bahan tadi ke wadah dan dimasukan juga ke kulkas. 7. Diamkan sampai bahan menjadi dingin. 8. Ambil dan oleskan bahan tadi keaea kulit yang ingin anda cerahkan. 9. Diamkan sekitar 15 menitan. Dan bilas menggunakan air bersih.

Woow, mudah bukan. Kalau ribet ya tidak usah dilakukan. hehe
Itu tadi beberapa cara alami memutihkan kulit. Cara tersebut juga bisa dilakukan untuk menghilangkan flek hitam lho.

Selain resep di atas, anda juga harus menjaga pola makan dan hanya makan makanan yang sehat untuk mendapatkan kulit yang sehat pula. Makanan yang mengandung banyak Vitamin B bagus untuk kulit cerah alami. Anda bisa milih, ayam, telur, yoghurt, sereal, pisang, gandum utuh, serta kacang-kacangan yang dapat dijadikan masakan yang mudah dan lezat.

Ohya, jangan lupa pula buahnya. Juga sayuran yang kaya akan Vitamin A. Pilihlah buah dan sayur berikut: semangka, jeruk, buah beri, brokoli, serta wortel. Buah-buah tersebut sudah mashur dapat mencegah flek atau vlek hitam dan melindungi kulit dari efek berbahaya dari penuaan akibat sinar matahari.


Untuk cara yang kedua adalah dengan memanfaatkan produk atau kosmetik.Cara ini lebih tepat digunakan bagi orang yang sibuk dan tentu punya duit. Kalau uangnya pas, mending pakai cara alami saja. lebih aman dan sehat. Uangnya bisa buat beli buku buat anak-anak agar tambah pinter dan nanti anak-anak yang beli kosmetik buat kita. hehe


Manfaatkan Krim Pencerah Kulit. Ada banyak di toko tuh. Tinggal pilih sesuai selera. Ada pula rangkaian pencerah kulit yang efektif untuk melindungi kulit dari elemen kota yang berbahaya, memudarkan flek hitam, serta mencerahkan warna kulit.Namanya barang dagangan, lengkaplah semuanya. Itu semua dibuat sesuai dengan kebutuhan manusia itu sendiri tentunya.

Selain itu, anda juga bisa melindungi kulit anda dengan krim tertentu. konon sinar ultraviolet dapat menghitamkan kulit. Maka bentengi kulit anda dengan krim tertentu.
      
Demikian yang bisa saya sampaikaikan, kurang lebihnya mohon maaf. (kaya ceramah saja ya). Semoga bermanfaat. Ohya, baca juga ulasan tentang 10 Tips Menjadi Muslimah Cantik. Juga ulasan tentang 4 Penyebab kulit tidak sehat dan solusinya. Semoga artikel yang ditulis dari berbagai sumber ini dapat bermanfaat buat sobat semua.  Salam cantik - Cara Alami Memutihkan, Mencerahkan, Menghilangkan Flek Kulit
Apa yang Anda lihat saat pertama kali bertatap muka dengan seseorang? Apakah itu kepribadiannya? Atau penampilan fisiknya? Sebenarnya kepribadian dan penampilan bisa dijadikan jawaban dari pertanyaan tersebut, karena jika keduanya dijaga dengan baik, maka akan memberikan kecantikan yang sejati. Kali ini mari kita bahas salah satu kecantikan dari fisik yaitu kulit.
Manusia dilahirkan dengan memiliki kulit yang terdiri dari lapisan epidermis dan dermis. Pada lapisan epidermis, terdapat pigmen melanin yang dapat mengahasilkan warna kulit. Namun jika pigmen melanin diproduksi terlalu berlebihan, seseorang yang memiliki kulit putih pun akan terlihat lebih gelap, dan bahkan terlihat kusam jika tidak dirawat.
Lalu bagaimana kita bisa menekan produksi pigmen melanin pada lapisan epidermis di kulit kita? Berikut ini ada 5 cara memutihkan kulit yang sederhana dan aman yang patut Anda catat:
  1. Meminum air putih Meminum air putih dengan tertaur selain membantu tubuh untuk memperlancar pendistribusian oksigen dan nutrisi dalam sel-sel darah kita, ternyata juga dapat memberikan kelembaban dan pencerah alami untuk kulit. Kulit putih dan sehat merupakan cerminan tubuh yang sehat pula. Kulit putih akan menjadi sia-sia jika tidak didukung dengan kesehatan tubuh yang baik, karena kulit putih pun bisa terlihat pucat dan kusam.
  2. Mengkonsusmsi buah pepaya Buah pepaya mampu memperlancar buang air basar, dan jika dikonsumsi secara teratur ternyata buah ini mampu membuat kulit menjadi lebih putih dan bercahaya.
  3. Menghindari terik matahari Terik matahari yang panas dapat membuat kulit menjadi lebih hitam atau bahkan terbakar dan teriritasi. Bagi Anda yang memiliki banyak aktifitas di luar ruangan lindungilah kulit tubuh anda memakai pelembab kulit tubuh yang mengandung formula anti UVA dan UVB atau dengan memakai pakaian lengan panjang berbahan ringan agar kulit anda tidak rusak akan paparan sinar matahari terutama di siang hari.
  4. Mengkonsumsi sayuran dan ikan salmon Sel kulit mati yang terbakar terik matahari, dapat sulit tergantikan dengan sel kulit baru jika pola makan tidak dijaga, serta kulit dapat terlihat lebih hitam dan tidak sehat. Konsumsilah sayuran dan ikan salmon karena lemak baik yang terkandung di dalamnya dapat membantu kulit meregenerasi sel-sel kulit baru yang lebih baik dan tentunya terlihat lebih cerah.
  5. Menggunakan scrub atau lulur Kulit mati yang terus bertumput pada kulit akan menyebabkan kulit menjadi hitam atau kusam. Untuk mengatasinya, gunakanlah lulur atau scrub yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan menjadikannya lebih putih. Gunakanlah scrub atau lulur yang mengandung bengkoang atau mangir, karena bengkoang telah dikenal menjadi pemutih kulit alami yang sangat aman, dan mangir telah dipercaya oleh para puteri keraton untuk membuat kulit lebih bercahaya.
Silahkan Anda praktekkan kelima cara untuk mendapatkan kulit putih yang telah dijelaskan sebelumnya, serta lakukanlah secara teratur untuk mendapatkan hasil yang Anda idamkan. Dengan merawat penampilan kita, khususnya kulit, dapat memberi nilai tambah pada pribadi Anda yaitu rasa percaya diri. Selamat mencoba.
- See more at: http://www.rumahcantikcitra.co.id/artikel/5-tips-cara-aman-memutihkan-kulit-cerah-alami-dengan-body-lotion/?utm_source=google&utm_medium=paid%20search&utm_campaign=AON&gclid=CN_euIrVyrwCFW6t4godKh0A0Q#sthash.QXvjKIXL.dpuf

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »