Perawatan Tubuh Bagi Calon Pengantin

Perawatan Tubuh – Kemarin Muslimah cantik sudah bahas soal bagaimana perawatan wajah yang tepat, khususnya bagi calon pengantin perempuan. Nah, ini postingan sambungannya. Yaitu tentang perawatan Tubuh.

Tentu bukan hanya wajah yang perlu dibersihkan. Tubuh juga dong. Soalnya, ya tahu sendirilah, karena sudah jadi suami istri jadi semuanya boleh dilihat, bukan hanya wajah saja. Jadi anda sebagai calon pengantin perempuan mesti siap.

Anda tahu, jika dibandingkan dengan kulit laki-laki, kulit perempuan lebih tipis dan memiliki pigmen yang lebih sedikit. Akibatnya apa? Akibatnya tidak lain adalah dibutuhkan perlindungan yang ekstra, khususnya dari sinar matahari yang efeknya dapat merugikan kulit. Itulah sebabnya, bagi anda yang berbusana muslimah dengan baik, kulit anda sudah terlindungi dari sengatan matahari. Soal itu sudah saya bahas di tulisan Hikmah Berusana Muslimah, silahkan anda baca kalau mau.

Perawatan Tubuh Bagi Calon Pengantin

perawatan tubuh yang tepat
Sedikit saja perlu saya singgung bahwa secara ilmiah kain baju dinyatakan mempunyai Sun Protecting Factor sekitar 15 sampai 30. Artinya, kain baju bisa melindungi kulit tubuh kita dari ultra violet dan efek buruknya, misal alergi sinar matahari, kanker kulit, sampai penuaan dini. Makanya, tidak heran jika banyak kalangan menganjurkan memakai busana yang menutupi seluruh tubuh, karena dengan begitu kanker kulit yang berbahaya dapat dicegah. Tentang hal ini, dan sebagian besar inti dari postingan ini saya dapat informasinya dari situs Majalah Ummi.

Oke, sekarang anda sudah berbusana muslimah, atau sudah merencanakan bahwa mulai besok anda akan mengenakannya, karena sudah tahu banyak hikmahnya. Tapi perlu diingat walaupun anda menutup aurat anda dengan busana muslimah tapi pemakaian tabir surya tidak apa-apa, justru itu akan berguna buat anda untuk memaksimalkan bahaya sinar ultra violet.

Sebagaimana sering anda baca bahwa tabir surya itu mengandung bahan pelindung ultra violet yang dapat merasuki kulit. Sebelum anda memakainya, seaiknya anda perhatikan nilai SPF. Apa itu? Tidak lain adalah  nilai pelindung terhadap ultra violet yang dapat menyebabkan kulit menjadi terbakar oleh sinar matahari. Apabila nilai SPF 15, itu artinya kulit akan terlindung dari matahari selama 15 x 20 menit. Bagi orang Indonesia pemakaian tabir surya yang dianjurkan paling sedikit memiliki SPF 15.

Bagi calon pengantin, rawatlah tubuh anda dengan memakai tabir surya di wajah dan tangan yang tidak tertutup kain 30 menit sebelum anda keluar rumah atau terkena sinar matahari. Di luar rumah biasanya anda akan berkeringat. Nah, kalau demikian maka anda boleh saja dan dianjurkan untuk memoles lagi tabir surya setiap 2 jam sekali.

Itu soal perlindungan kulit. Sekarang bagaimana dengan perawatan tubuh yang berupa memberihkan kulit. Guna memiliki kulit bersih tidak ada salahnya anda mencoba memakai lulur. Anda tahu, luluran bisa bermanfaat untuk membuang kulit mati dan menjadikan kulit tubuh terlihat lebih segar dan bercahaya. Jika anda ingin mendapat hasil yang bagus dari luluran sebaiknya anda berlulur atau melakukan luluran seminggu sekali. Agar mendapatkan manfaat ganda yaitu melancarkan peredaran darah, anda bisa juga melakukan luluran disertai dengan pemijatan.

Itu tadi dua hal yang bisa dilakukan oleh calon pengantin dalam rangka perawatan tubuh. Ohya, masih ada lagi yang tidak kalah penting, yaitu menyangkut bau badan. Tentu saja anda tidak ingin pasangan anda menghindari saat malam tahun baru disebabkan bau badan yang tidak sedap. Maka perhatiakanlah beberapa tips menghilangkan bau badan berikut:

tips perawatan tubuh pengantin

Obat tradisional bau badan

Anda bisa menggunakan obat tradisional untuk menghilangkan bau badan. Obat tradisional tersebut antara lain air kapur yang diendapkan, tawas, atau lalap daun beluntas dan lalap daun kemangi, kunyit, yang dimakan.

Obat Bubuk dan Deodoran

Selian obat tradisional sebagaimana di atas, anda juga bisa memakai obat bubuk yang bisa anda dapat di pasaran. Selain itu anda bisa menggnakan deodoran untuk menghilangkan bau badan. Tapi ingat, jika anda memilih deodoran, jangan pilih deodoran yang berpewangi karena hal itu justru dapat menimbulkan bau tidak sedap dan menyengat.

Mungkin itu dulu tips kecantikan bagi calon pengantin. Postingan ini belum selesai, belum tuntas tas. Masih ada beberapa hal yang harus dipersiapkan oleh calon pengantin perempuan, yang itu menjadi PR buat saya. Kita sambung lagi besok dengan tips perawatan rambut bagi pengantin.

Semoga bermanfaat. Salam cantik sehat. - Lihat juga Koleksi Baju Pengantin Muslimah untuk Berbagai Ukuran Tubuh - Perawatan Tubuh Bagi Calon Pengantin

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »