Tips Kecantikan Spesial untuk Calon Pengantin


Tips Kecantikan Calon Pengantin - Aduhai indahnya menjadi pengantin. Seperti sebuah lagu, aduh senangnya pengantin baru …lalala..lalala… Merdu. Tapi persiapan sebelum menuju pelaminan kadang-kadang justru menyita banyak energi, baik pikiran maupun fisik. Jika tidak diatur dengan baik, alih-alih hari pengantin akan menjadi hari yang indah, yang terjadi bisa-bisa malah tidak karuan. Oleh karenanya, perlu dipersiapkan segalanya. Agar tubuh tetap bugar, wajah tetap segar, dan  cantik.

Khusus bagi calon pengantin wanita mesti menyiapkan dirinya lebih ekstra ketimbang calon pengantin pria. Entah kenapa. Mungkin karena wanita cenderung mudah stress dan senang untuk tampil sempurna di muka pasangannya. Maka, muslimah cantik sehat ingin menghadirkan beberapa tips agar calon pengantin perempuan, dapat tetap bugar dan segar menyambut hari perkawinan. Tips-tips kecantikan berikut kami ambil dari berbagai sumber dan pengalaman penulis sendiri.

Tips Kecantikan Spesial untuk Calon Pengantin

tips cantik untuk calon pengantin

Mulai dari perawatan wajah dulu ya. Sebab wajah biasanya pertama kali dilihat sebelum bagian tubuh yang lain. Memangnya apa yang akan dilihat selain wajah? Hem, tentu saja semuanya, toh sudah halal. Hehe…

Perawatan Wajah

Perawatan Wajah Calon Pengantin - Sebaiknya, perawatan wajah disiapkan jauh hari sebelum perkawinan berlangsung. Sebab untuk mendapatkan wajah yang segar dan bercahaya tidak instan. Karenanya, mulai sekarang, yuk kita biasakan membersihkan kulit wajah dengan setiap hari, syukurkan kita berwuhdu 5 kali sehari sehingga dapat sangat membantu membersihkan wajah kita.

Apabila kulit wajah kita kotor dan berminyak, anda mungkin bisa membersihkannya dengan susu pembersih. Bagaimana caranya? Tentu ini sudah sangat umum. Tapi mungkin ada yang salah dalam penggunaan susu pembersih. Begini, cara menggunakan susu pembersih, mula-mula wajah anda diolesi susu pembersih secukupnya, lalu angkatlah sisa pembersih dengan kapas, anda lihat tuh kotoronannya. Wah! Setelah itu, cucilah wajah anda dengan sabun dan air. Dan terakhir adalah mengeringkan wajah dengan handuk yang bersih. Bukan dengan cara diusap melainkan handuknya ditepuk-tepuk ke wajah, agar tidak timbul goresan halus di wajah anda.

Itu belum selesai. Terakhir, anda bubuhkan penyegar dengan kapas. Jadi anda harus beli dua susu pembersih. Satu untuk mengangkat kotoran, satunya lagi yang penyegar untuk membersihkan lemak agar tidak tumbuh jerawat.

Anda mesti tahu dengan kulit wajah anda sendiri. Bagi anda yang memiliki kulit berminyak sebaiknya anda hindari memakai pelembab. Dan jangan lupa pilihlah produk yang lotion atau gel. Bagi anda yang punya kulit sensitif, pakailah produk hipoalergenik yang tidak mengandung pewarna dan pewangi yang tingkat keasamannya sama dengan pH kulit, yaitu sekitar 5,5. Ah, siapa pernah menghitung pH kulit, hayo?

Tidak hanya susu pembersih dan pelembab. Anda juga boleh kok memakai masker dan facial, tapi jangan terlalu sering. Gunakanlah masker dan facial untuk membersihkan wajah dari jerawat. Tentu biar tambah cantik dan segar. Kelak, suami anda akan bilang, wow! 

Sementara itu dulu, sambung besok untuk perawatan tubuh dan rambut bagi calon pengantin, Semoga ada sempat dan waktu. Ohya, Anda kan mau menikah cobalah tengok koleksi lengkap model warna dan ukuran baju pengantin muslimah. Jangan lupa pula baca kelanjutan artikel ini di  Perawatan Tubuh bagi Calon Pengantin. 

Demikian, semoga manfaat. salam cantik sehat

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »