1001 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan Wajah dan Rambut

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan - Minyak zaitun bisa dikatakan sebagai minyak yang ajaib. Bukan lantaran ia memiliki nama yang juga muncul dalam al-qur’an surat at-tin, tetapi dikarenakan ia memiliki seribu satu khasiat. Minyak zaitun bisa digunakan untuk kecantikan, baik kecantikan wajah, kecantikan rambut, dan juga bisa dimanfaatkan untuk ibu hamil.

Menurut sebuah sumber, Nabi Muhammad Saw sendiri telah berpesan agar kita sebagai umatnya mengkonsumsi dan memakai zaitun sebagai minyak. Dengan adanya hadist tersebut maka kemudian, para pakar kedokteran berkumpul di Roma pada tahun 1997 M. Untuk apa? Tidak lain membahas soal minyak zaitun. Dan benarlah. Ternyata minyak zaitun benar-benar punya segudang manfaat. Betapa hebatnya Nabi, beliau tidak pernah belajar ilmu kedokteran, tapi tahu bahwa di dalam minyak zaitun terkandung ribuan manfaat. Luar biasa. - Khasiat Minyak Zaitun

Khasiat Minyak Zaitun untuk Kecantikan Wajah dan Rambut



minyak zaitun untuk kecantikan wajah dan rambut

Meski banyak manfaat minyak zaitun, tapi jika penggunaannya salah atau tidak tepat, maka justru akan berakibat fatal. Karena itulah, berikut ini akan dijelaskan mengenai manfaat dan khasiat minyak zaitun beserta cara aman penggunaannya.

Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah

Apa manfaat minyak zaitun untuk wajah? Bagaimana cara menggunakan minyak zaitun untuk wajah? Kulit wajah jenis apa yang cocok menggunakan minyak zaitun? Itu adalah beberapa pertanyaan yang penting dan saling berkaitan yang akan kita ulas bersama-sama.

Perlu diketahui, sebenarnya minyak zaitun adalah minyak yang mengandung lemak. Tetapi lemak dalam minyak zaitu adalah lemak yang tidak jenuh atau lemak yang tergolong sholihah (baik).

Memang minyak zaitun bisa digunakan untuk menghaluskan wajah. Tetapi tidak semua jenis kulit wajah cocok menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun cocok untuk wajah jenis kulit kering, tetapi tidak cocok untuk kulit berminyak.

Kenapa minyak zaitun tidak cocok untuk kulit berminyak? Sebab wajah yang sudah berminyak sudah banyak memproduksi minyak, dan jika ditambah dengan minyak zaitun maka justru bisa menyebabkan pori-pori wajah menjadi. Akibat dari tertutupnya pori-pori wajah inilah yang kemudian menimbulkan jerawat dan komedo.

Wajah anda mungkin berminyak, tapi tubuhnya kan tidak ikut-ikutan berminyak. Nah, anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk menghaluskan tubuh selain wajah.

Selain menghaluskan kulit, minyak zaitun juga bermanfaat untuk melapisi kulit supaya kelembapan kulit tidak cepat menguap. Makanya minyak zaitun sangat cocok untuk kulit kering.

Cara penggunaan minyak zaitun untuk tubuh dan wajah

Sebelumnya bagi anda yang penasaran seperti apa pohon dan buah zaitun, ini dia gambarnya

gambar buah dan pohon zaitun

Anda mesti tahu juga bagaimana cara menggunakan minyak zaitun yang tepat. Kapan waktu yang tepat itu? Yaitu ketika kulit masih dalam keadaan lembab, misal setelah anda mandi atau cuci muka atau berwudhu.

Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut

Minyak Zaitun untuk Kecantikan Rambut – Anda punya masalah dengan rambut kering, rontok, lambat tumbuh, ketombe? Minyak zaitun adalah salah satu makhluk ajaib yang diciptakan untuk membantu mengatasi masalah-masalah anda. Minyak zaitun cocok dan bagus digunakan untuk mengatasi banyak masalah seputar rambut.

Berikut adalah beberapa manfaat minyak zaitun untuk rambut dan cara penggunaannya.

1. Minyak Zaitun bermanfaat untuk mengatasi rambut kering. Cara penggunaan minyak zaitun untuk mengatasi rambut kering adalah dengan mengoleskannya ke seluruh rambut pada malam hari sebelum tidur. Mungkin seperti anda menggunakan kondisioner, tetapi ini adalah minyak zaitun. Pagi-pagi anda bangun, dan mandilah keramas (pakai shampo). Mudah bukan. Dan lihatlah hasilnya.

2. Minyak zaitun membantu mengatasi ketombe. Cara penggunaannya mungkin sama dengan cara di atas.

3. Untuk mengatasi rambut rontok dan pempercepat pertumbuhan rambut. Minyak zaitun mengandung nutrisi yan baik untuk menjaga rambut tetap sehat dan kuat dan rambut cepat tumbuh. Cara penggunaannya sama dengan cara penggunaan minyak zaitun untuk mengatasi rambut kering.

Selain manfaat-manfaat itu, minyak zaitun juga dikenal ampuh dapat membuat rambut bersinar, dan memiliki akar yang kuat. Juga dapat melembutkan rambut yang tadinya kaku dan sulit di atur. Satu lagi manfaat minyak zaitun untuk kesehatan rambut, yaitu dapat mengurangi dan memperlambat munculnya uban. Cara penggunaannya sama, yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun ke rambut sebelum tidur dan bilas pada pagi harinya.

sementara itu dulu, Khasiat minyak zaitun untuk wajah dan rambut. Mungkin besok atau lusa kita sambung lagi dengan manfaat minyak zaitun untuk ibu hamil, yang ternyata juga tidak kalah banyaknya. Juga untuk obat-obatan seperti kanker, ternyata minyak zaitun juga bisa. waduh… banyak sekali ya. Ya masih banyak lagi sebenarnya. Besok kita sambung lagi dengan manfaat lain dari minyak zaitun atau olive oil atau ada pula yang menyebutnya sebagai emas cair ini. Memang tidak lebih dari 1001 satu sih, tapi buanyak banget manfaat minyak zaitun untuk kecantikan, juga untuk ibu hamil.

Selain untuk rambut dan wajah banyak banyak manfaat lain minyak zaitun, silahkan lanjutkan membaca Manfaat dan Keajaiban Minyak Zaitun. Oke, sampai jumpa lagi pembaca setia.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »