Manfaat dan Keajaiban Minyak Zaitun untuk Ibu Hamil

Manfaat Minyak Zaitun bagi Ibu Hamil - Apa saja manfaat minyak zaitun? Apakah anda bertanya demikian. Jawabannya, tentu saja banyak. Minyak Zaitun adalah Minyak yang memiliki 1001 Manfaat. Sengaja saya menggunakan bahasa hiperbolis, yaitu 1001. Ada bahkan yang lebih ekstrem dengan mengatatakan minyak zaitu punya sejuta manfaat. Kalau dihitung-hitung memang tidak ada 1000 apalagi sejuta. Yang jelas, Minyak Zaitun banyak sekali manfaat, jauh lebih banyak dari manfaat minyak goreng atau minyak telon. Salah satunya adalah untuk ibu hamil.

Sebagian orang menyebut minyak zaitun dengan emas cair atau ada pula yang menyebutnya raja segala minyak. Saya lebih senang menyebutnya, minyak dengan 1001 keajaiban dan manfaat. Betapa tidak. minyak zaitun tidak hanya bisa dimanfaatkan oleh para penggila kecantikan, untuk menghaluskan kulit, memberbaiki rambut rusak, dan lain sebagianya. Tapi minyak ajaib ini juga bisa dimanfaatkan guna bumbu masak, bahan bakar, atau bahkan juga sebagai media perawatan furniture atau rumah dan lain sebagainya. - Minyak Zaitun untuk Ibu Hamil

Manfaat dan Keajaiban Minyak Zaitun untuk Ibu Hamil 


Cara penggunaan minyak zaitun untuk kesehatan ternyata tidak hanya dioleskan, tetapi bisa juga dimakan atau diminum. Tahukan anda, bahwa minyak ini sangat berbeda dengan minyak goreng yang mengandung lemak. Minyak zaitun banyak mengandung mineral dan vitamin yang jika itu dikonsumsi ibu hamil maka akan sangat bagus.
manfaat minyak zaitun

Sebelum lebih jauh kita bicarakan soal manfaat minyak zaitun untuk Ibu Hamil, marilah kita ketahui dulu gizi apa saja yang dikandung minyak zaitun yang ajaib ini. Berikut adalah beberapa saja, yang saya ambil dari sebuah sumber:

Mineral dan vitamin. Vitaminnya macam-macam. Ada yang berjenis protein, lemak, kalori, zat besi, vitamin A, B1, B2, B3, E, C, asam asam lemak jenuh dan tak jenuh, squalene, polifenol dan lain masih banyak yang lainnya.

Anda pasti sudah tahu untuk apa vitamin-vitamin itu. Kalau belum, mari kita simak. Kalau sudah bisa lanjut ke bawah.

1. Vitamin B kompleks dan vitamin E yang terkandung dalam minyak zaitun penting untuk syaraf.

2. Vitamin E baik untuk kulit dan menangkal radikal bebas, juga bagus untuk meningkatkan sitem kekebalan tubuh dan membantu mencegah serangan penyakit.

3. Kemudian squalene bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan dari penyakit flu (influenza atau cool), hepatitis, TBC dan banyak lagi.

4. Zat besi dan kalsium dalam minyak zaitun memang tidak banyak, tapi ada. Dan jika ditambahkan ditambahkan dalam makanan atau minuman yang kaya akan kalsium dan zat besi maka akan semakin mantap.

minyak zaitun bagi ibu hamilManfaat Minyak Zaitun untuk Ibu Hamil

 Mengatasi peregangan kulit perut, paha dan payudara.


Sudah maklum jika bbu hamil mengalami peregangan di bagian kulit perut, paha dan payudara. Biasanya peregangan tersebut muncul berupa guratan-guratan halus berwarna putih yang terasa gatal. Guratan halus ini sulit untuk dihilangkan bahkan setelah bertahun-tahun lamanya. Nah, guna mengurangi rasa gatal dan mencegah munculnya peregangan Ibu hamil, anda bisa menggunakan minyak zaitun. Caranya adalah dengan membalurkan minyak ajaib tersebut ke permukaan kulit yg mengalami perenggangan. Gampang bukan.


Membantu mengatasi kesulitan BAB

BAB atau buang air besar adalah anugrah. Tapi bagi ibu hamil kadang dicoba dengan kesulitan buang air besar. Tentang, ada minyak zaitun yang dapat mengatasi sulit BAB bagi ibu hamil. Cara penggunaannya adalah mengkonsumsinya. Selain mengonsumsi minyak zaitun anda juga disarankan untuk memakan buah-buahan yang kaya serat, dan jangan lupa untuk minum air putih dan hindari makanan pedas. Lebih jauh tentang sulit BAB atau diare pada ibu hamil anda bisa baca artikel berikut Sebab, Akibat, dan Obat Diare Ibu Hamil

Minyak Zaitun sebagai minyak pijat atau urut

Tidak hanya untuk mengurangi peregangan kulit dan membantu mengatasi kesulitan BAB, minyak zaitun yang punya aromaterapi bisa digunakan untuk membantu pijat. Pahamlah, Ibu hamil pasti mengalami pegal-pegal, khususnya di bagian kaki. Apalagi jika kandungan ibu hami sudah masuk trisemester 2. Penggunaan minyak zaitun untuk media pijat dapat membantu melancarkan sirkulasi darah, pegal, kram kaki, dan bisa mencegah varises.

pengunjung masuk:

minyak zaitun aman untuk ibu hamil

minyak zaitun bagi ibu hamil
minyak zaitun diminum ibu hamil
minyak zaitun hamil
minyak zaitun ibu hamil
minum minyak zaitun ibu hamil
minyak zaitun untuk perut ibu hamil
minyak zaitun wardah untuk ibu hamil
minyak zaitun mustika ratu amankah untuk ibu hamil
minyak zaitun mustika ratu aman untuk ibu hamil
minyak zaitun mustika ratu untuk ibu hamil
minyak zaitun mustika ratu bagi ibu hamil
minyak zaitun mustika ratu untuk perut ibu hamil
minyak zaitun mustika ratu boleh untuk ibu hamil
manfaat minyak zaitun mustika ratu untuk ibu hamil
minyak zaitun untuk wajah ibu hamil

Itulah manfaat dan khasiat minyak zaitun untuk ibu hamil yang saya ketahui dari beberapa sumber. Selain untuk ibu hamil, sebenarnya manfaat minyak zaitun sangat banyak. Mengonsumsi minyak zaitun berkhasiat melindungi tubuh anda dari serangan penyakit jantung koroner, kenaikan kolesterol darah, dapat mengurai kenaikan tekanan darah, mengobati diabetes, kegemukan atau obesitas, dan mencegah datangnya beberapa jenis kanker. Semoga kita selalu diberi kesehatan dan dapat menjalankan aktifitas dan tugas kita sehari-hari. Salam cantik sehat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »