Cegah dan Obati Penyakit Ganas dengan Minyak Zaitun

Khasiat Minyak ZaitunMinyak Zaitun adalah sebuah minyak yang memiliki seribu satu manfaat dan keajaiban. Beberapa waktu lalu saya sudah menulis soal manfaat minyak zaitun, baik untuk kecantikan (kulit dan rambut) juga untuk ibu hamil. Saya pernah katakan, jika tulisan tersebut belum selesai dan saya berjanji untuk menuliskan kelanjutannya.

Baiklah, berikut adalah kelanjutan tulisan seputar manfaat minyak zaitun dari segi kesehatan. Sebagaimana tertera pada judul, kali ini lebih khusus kita akan membicarakan manfaat minyak zaitun untuk mencegah dan mengobati penyakit-penyakit ganas. Penyakit ganas tersebut antara lain, penyumbatan dan penebalan pembuluh darah, Mengurangi Pemakaian Obat-obatan Penurun Tekanan Darah Tinggi, mengobati dan mencegah berbagai macam jenis kanker, dan lain sebagainya. - Manfaat Minyak Zaitun

 Cegah dan Obati Penyakit Ganas dengan Minyak Zaitun


khasiat minyak zaitun

 Cegah Kanker dengan Minyak Zaitun

ada beberapa hasil riset yang menyatakan bahwa minyak zaitun dapat mencegah berbagai macam kangker. Di daerah Laut Putih, Timur Tengah sana, angka kematian rendah dibanding di daerah lain. setelah diselidiki ternyata, orang-orang di sana makanannya mengandung minyak zaitun sebagai sumber lemak yang bersahabat dengan tubuh.

Kenis Kanker apa saja yang dapat dicegah dengan minyak zaitun, di antaranya adalah kanker ovarium, rahim, dan kanker colon, kanker payudara, dan kanker lambung.

Ada penelitian yang menyatakan bahwa dengan banyak mengonsumis minyak zaitun maka dapat melindungi seseorang dari serangan kanker paudara. Tidak perlu banyak-banyak sebenarnya, sehari satu sendok, demikian menurut keterangan yang termuat dalam majalah Archives of Internal Medicine. Satu sendok minyak zaitun setiap hari dapat mengurangi resiko kanker payudara hingga 45 persen.

Demikian pula untuk pencegahan kanker rahim, kanker lambung, kanker colon, dan bahkan kanker kulit, minyak zaitun insyaAllah dapat mencegah datangnya penyakit ganas tersebut.

Mengurangi Kolesterol

Jangan anggap remeh dengan kolesterol yang tinggi. Jika tidak diperhatian kolesterol dapat mengakibatkan tubuh tidak fit, alias mudah terserang berbagai penyakit, jantung misalnya.

Mengurangi Resiko Penyumbatan dan Penebalan Pembuluh Darah

Sebagaimana dilansir sebuah Majalah dinyatakan bahwa khasiat minyak zaitun salah satunya adalah dapat mengurangi pengaruh negatif lemak dalam makanan terhadap terjadinya pembekuan darah. Hikmah inilah yang kemudian dapat mengurangi terjadinya penebalan pembuluh nadi jantung.

minyak zaitun sebagai obat penurun darahMembantu menurunkan tekanan darah


Pernah dilakukan sebuah penelitian dengan sample 32 pasien yang terkena penyakit tekanan darah tinggi yang mana mereka mengkonsumsi obat-obatan untuk darah tinggi. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa terjadi penurunan tekanan darah dalam kadar 7 poin di kalangan mereka yang mengkonsumsi minyak zaitun.

Itu tadi beberapa manfaat minyak zaitun untuk mencegah dan mengobati penyakit-penyakit ganas dan berbahaya. Sebenarnya masih ada lagi, dan ini sudah banyak diketahui publik. Misal, ditemukan bahwa ternyata lemak yang terkandung dalam Air Susu Ibu atau ASI yang notabene merupakan lemak terbaik ternyata juga terdapat dalam minyak zaitun. Lagi, minyak zaitun juga dapat penggunaan minyak zaitun dengan cara pengolesan di rambut juga dapat membunuh kutu rambut. Dan masih banyak lagi manfaat dan khasiat minyak zaitun yang lain.

Demikian ulasan tentang manfaat minyak zaitun bagi kesehatan. Semoga bermanfaat. Ditulis berdsarkan beberapa sumber di antaranya situs www.thibbun-nabawi.com. Semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »