Cara Mudah Bersahabat dengan Kolesterol

Cara Mudah Bersahabat dengan Kolesterol - Seteah membaca uraian ini, kita dapat menyimpulkan bahwa kolesterol bukanlah muruh yang harus kita hindari atau perangi hingga tuntas. Sebaliknya dalam jumlah berlebihan kolesterol juga bukan sahabat baik bagi tubuh kita. Dengan kata lain kelebihan dan kekurangan kolesterol berdampak buruk bagi kesehatan.

Lalu berapa kadar kolesterol yang sebaiknya dimiliki oleh orang dewasa. Angka kolesterol normal bagi orang dewasa adalah antara 150-190 mg per 100 ml darah. Namun, ada pula yang menyatakan bahwa angka kolesterol sebesar 220 mg per 100 ml darah masih termasuk normal. Ikatan Dokter di Amerika Serikat menganjurkan agar kadar kolesterol orang dewasa tidak lebih dari 190. Kadar kolesterol di atas 240 sudah tergolong tinggi. Jika akdar kolesterol telah melebihi 220 mg dan mencapai 270 mg per 100 ml darah kemungkinan mendapat serangan jantung menjadi dua kali lipat. Bila kadarnya mencapai 300 mg per 100 ml darah, resiko serangan jantung menjadi lima kali lipat. 
bersahabat dengan kolesterol


Hal terbaik yang dapat dilaukan adalah mengonsumsi kolesterol dalam jumlah yang cukup tidak kurang dan tidak lebih. Lebih baik lagi apabila kebiasaan tersebut juga diikuti dengan penerapan pola hidup sehat seperti beolah raga secara teratur mengurangi rokok, minuman keras, cukup beristirahat dan mengindari stres.

Demikianlah pembahasan seputar dampak negatif kolesterol dan manfaatnya bagi kesehatan. Semoga dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian. Sebelumnya: Akibat Buruk Kolesterol dan Cara Mengatasinya. dan baca juga Berbagai Bahaya dan Manfaat Kolesterol bagi Kesehatan. Semua artikel tentang kolesterol tersebut bersumber dari buku Bersahabat dengan Kolesterol karya Made Astawan. Demikian muslimah cantik sehat berbagi untuk anda. semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »