Macam-macam Eyeliner, Kelebihan dan Kelemahannya

Macam-macam Eyeliner - Eyeliner, siapa tidak tahu? Bagi laki-laki mungkin jarang yang tahu, tetapi bagi perempuan, apalagi yang suka berdanda eyeliner sudah sangat familier, meskipun kata tersebut bukan bahasa Indonesia. Ya, eyeliner adalah alat yang diukakan untuk untuk merias kelopak mata ataupun untuk keseluruhan bagian mata. Meski begitu, tahu tidak, bahwa ternyata eyeliner itu ada bermacam-macam jenisnya. Tentu saja sesuai dengan kegunaannya masing-masing.

Rasanya belum lengkap pengetahuan anda jika tidak mengetahui macam-macam eyeliner ini. Penting, sebab, agar ketika kita membeli tidak bingung, dan tidak tertipu.

Kelebihan dan Kelemahan Jenis-jenis Eyeliner

Baiklah, Muslimah Cantik akan berbagi seputar macam-macam atau jenis eyeliner yang perlu anda ketahui.
contoh pemakaian eyeliner

Eyeliner Gel

Eyeliner jenis gel ini masih jarang yang tahu. Jenis eyeliner ini konon dipopulerkan oleh korea yang kemudian ditiru oleh brand lokal.

Apa ciri-ciri Eyeliner gel? Eyeliner gel (baca: jel) isinya lebih padat dan cara penggunaannya lebih mudah. Bagi pemula sangat dianjurkan menggunakan eyeliner ini karena kemudahan dalam penggunaannya. Eyeliner jenis ini sangat praktis, karena jika tangan bergetar saat pemakaian tidak akan ada cairan yang tumpah dari kuasnya sebagaimana eyeliner cair.


Selain itu eyeliner gel juga terlihat lebih natural juga dan matte. Tetapi bukan berarti eyeliner gel tidak memiliki kelemahan. Kelemahan eyeliner gel adalah lebih cepat kering, sebab isinya sering terkenal udara secara langsung apalagi kalau lupa tidak ditutup. Jika sudah kering maka tidak bagus lagi digunakan. Jika kuas eyeliner gel kering kita bisa membelinya ditoko kosmetik dan karenanya anda tidak usah bingung. Tanya saja kepada penjualnya, “Mau beli kuas untuk eyeliner gel.” Jika masih belum paham, tunjukkan contohnya. 
cara memakai eyeliner


Eyeliner Cair

Disebut juga Eyeliner Liquid. Eyeliner ini sudah sangat terkenal. Banyak orang suka dengan eyeliner jenis cair, meski baru pertama kali menggunakannya. Tetapi memang, cara penggunaannya lebih sulit dibanding eyeliner gel. Tetapi jika terus dilatih lama-lama akan terbiasa dan menjadi bagus.

eyeliner cair
Jenis eyeliner cair biasanya lebih cocok untuk kelopak mata bagian atas. Mula-mula tampak tidak alami, tetapi setelah kering eyeliner ini akan tampak indah dan seolah-olah natural.

Ada beberapa jenis kuas eyeliner cair. Ad ayang tipis dan ada yang kaku dan tebal. Soal kesukaan tergantung kegunaan dan selera juga sih. Ada yang suka kuas tipis ada pula yang suka kuas eyeliner cair yang tebal dan kaku.

Eyeliner Pencil

cara memakai eyeliner pensil

Orang menyebutnya celak. Celak atau eyeliner pensil ini bentuknya memang benar-benar mirip pensil. Jenis eyeliner pensil sangat mudah digunakan, selain juga praktis. Kelemahannya eyeliner pensil kurang bisa tebal di mata dan untuk membentuk sesuai keinginan sulit, lebih-lebih bagi pemula. Ini berbeda dengan eyeliner gel tadi. (Baca juga: Penyebab dan Cara Mengatasi Cekungan di Bawah Mata)

Eyeliner Jenis Berwarna

Selain jenis-jenis eyeliner di atas, ada satu lagi jenis eyeliner, yakni eyeliner pensil warna. Kalau eyeliner pensil hanya berwarna hitam, tetapi eyeliner warna ini punya banyak warna, seperti pulas. Kegunaan warna untuk mata adalah untuk menambah kesan yang tidak sekadar eyeshadow.
eyeliner warna dan cara memakainya


Eyeliner Spidol atau Pen Liner

Dikatakan pen liner karena bentuknya mirip spidol. Ini adalah jenis eyeliner paling baru. Lebih praktis dari eyeliner gel. Tinggal coret, langsung jadi. Anda tidak perlu cairan tumpah seperti eyeliner cair, dan tidak perlu menekan keras seperti eyeliner pensil. Eyeliner spidol tidak terlalu matte sih, Meski begitu keunggulannya ya itu tadi, mudah dan bisa sesuai keinginan. Eyeliner spidol ini bisa jadi alternatif bagi anda yang suka dengan kuas kaku dan tebal. 
eyeliner pen modern

pengunjung masuk:

macam-macam eyeliner dan cara penggunaannya

macam macam eyeliner dan harganya
macam macam eyeliner revlon
macam macam eyeliner cair
macam macam eyeliner pixy
macam macam eyeliner pensil
macam macam eyeliner oriflame
macam macam eyeliner pencil
macam macam eyeliner mac
macam macam warna eyeliner
macam macam jenis eyeliner
macam macam pemakaian eyeliner
macam macam aplikasi eyeliner
macam macam bentuk eyeliner pada mata
macam macam merk eyeliner yang bagus

macam macam warna eyeliner cair

macam macam cara memakai eyeliner
macam macam cara menggunakan eyeliner
macam macam cara pemakaian eyeliner
macam-macam merk eyeliner dan harganya
macam-macam maskara dan eyeliner
macam macam merk eyeliner gel
macam macam harga eyeliner
macam-macam merk eyeliner spidol
macam macam merek eyeliner
macam macam produk eyeliner
macam macam penggunaan eyeliner
macam macam style eyeliner
macam macam eyeliner wardah

Demikian penjelasan seputar macam-macam eyeliner, keunggulan dan kelemahannya masing-masing. Silahkan baca juga tentang cara memakai eyeliner. Di sana sudah dijelaskan tutorial memakai eyeliner cair dan pensil. Semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »