Tips Kecantikan Kulit dan Mata dengan Mentimun


Tips Kecantikan - Semua yang diciptakan Tuhan pasti memiliki manfaat. Ada kalanya manfaat tersebut tidak hanya satu. Mentimun misalnya. Selain bisa digunakan untuk lalapan atau acar ternyata mentimun juga bisa digunakan untuk perawatan kecantikan.

Baiklah, inilah beberapa manfaat mentimun untuk kencantikan kulit dan mata. Barangkali masih jarang yang tahu, maka kami akan mengupasnya satu persatu dengan detail dan mendalam dengan menjabarkan apa yang sudah disampaikan oleh web Majalah Ummi.

Tips Kecantikan dengan Mentimun 


  Tips Kecantikan Kulit dan Mata dengan Mentimun

Apa saja manfaat mentimun untuk kencatikan? Inilah jawabannya


Mentimun untuk Melembutkan Kulit

Tahukan anda bahwa mentimun dapat dipakai untuk melembutkan kulit. Ya, dalam mentimun terdapat banyak senyawa yang berguna untuk membantu mengatasi masalah-masalah kulit, seperti kulit kering dan kasar.
membuat masker mentimun


Dengan mentimun kita bisa mendapatkan kulit cantik dan lembut. Karena mentimun dapat mendinginkan kulit, dan dapat menjadi pembersih yang bagus bagi kulit. Bagaimana cara menggunakan mentimun untuk kencantikan kulit ini? Tidak lain adalah dengan memakannya. Mentimun akan bekerja dari dalam. Cobalah minum jus mentimun dan lihatlah hasilnya pelan-pelan, tidak seketika.
kesehatan mata dengan mentimun


Mentimun untuk Menghilangkan Lingkar hitam di mata

Jika anda memiliki masalah memiliki lingkar hitam di mata yang menurut anda itu bisa mengganggu kecantikan, maka anda bisa mencoba khasiat mentimun. Dengan mentimun mata bengkak dan lingkaran hitam di mata dapat dihilangkan.

Cobalah praktekkan cara berikut: Potong mentimun hingga bentuknya menjadi seperti roda) tanpa harus mengupasnya. Kemudian tempelkanlah potongan mentimun tersebut sebagai bantalan mata. Tunggu sampai beberapa menit dan barulah dilepaskan. Ini tidak cukup sekali, mungkin anda butuh waktu beberapa kali mencobanya hingga anda dapat melihat hasilnya.

Mentimun Untuk Masker 

Ada banyak jenis masker, baik yang tradisional (buatan sendiri) maupun yang tinggal pakai. Salah satu masker yang masih jarang diketahui adalah mentimun. Ya, ini memang aneh. Tapi banyak orang sudah membuktikan bahwa mentimun dapat menyehatkan kulit dan bisa digunakan sebagai masker.

Bagaimana cara menggunakan mentimun untuk masker? 

cara menggunakan masker mentimun


1. Anda siapkan dulu minimal 2 buah mentimun. Tipsnya, anda harus memilih mentimun yang segar, jangan mentimun yang sudah tua atau layu.

2. Bersihkan dengan cara mencuci mentimun dengan air bersih.

3. Setelah siap, kita parut mentimunnya.

4. Sudah, selesai! Anda tinggal gunakan parutan mentimun tersebut untuk masker wajah.

5. Catatan: Biarkan masker menempel dikulit untuk waktu sekitar 20 menit, barulah kemudian dibasuh dengan air dingin.

6. Setelah dibasuh, jangan lupa lap wajah anda pelan-pelan dengan kain yang lembut.

Baca juga: 
Membuat Lulur dan Masker Alami Sendiri dengan Mudah 
Cara Alami Memutihkan, Mencerahkan, Menghilangkan Flek Kulit

Itulah tadi beberapa pembahasan tentang khasiat mentimun untuk kesehatan. Wah, ternyata banyak juga ya. Nah, baru tahu kan kalau mentimun bisa buat masker. Semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »