Tutorial Memakai Jilbab Segi Empat Untuk Kerja

Sebelumnya pernah diposting artikel tentang tutorial memakai eyeliner. Memakai eyeliner tanpa hijab? Aduh, no way banget ya. Meski cantik tetap dong kita harus memperhatian aturan agama. Jangan kemudian asal cantik, apapun dilakukan, termasuk menerabas batas-batas syariat.

Baiklah berikut ini Muslimah Cantik akan hadirkan kepada anda bagaimana memakai jilbab segi empat modern yang simpel dan elegant.

Memang sudah banyak sih tutorial memakai jilbab muslimah segi empat tetapi tidak apa-apa. Semakin banyak kan semakin bagus. Sebenarnya jilbab segi emat sendiri bukanlah model jilbab baru, hanya saja kreasi pemakainnya selalu saja ada yang baru.

Untuk memakai jilbab model segi empat kita bisa lebih fleksibel, dalam artian bisa dapat dipakai pada acara formal, semi formal, dan non formal sekalipun. Untuk kali ini kita akan fokuskan pada cara memakai jilbab segi empat untuk kerja.

Lihatlah beberapa gambar berikut (gambar bersumber dari shafira hijab). Wah tampak cantik ya. Bukan hanya dari segi yang memakai tapi model atau kreasinya juga tampak sangat cantik.
tutorial jilbab segi empat


Untuk tutorialnya anda bisa ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

Tapi mula-mula anda siapkan dulu perangkat yang dibutuhkan, yakni:

1. jilbab segi empat
2. Dalaman penutup kepala atau ciput ninja
3. Jarum pentul.
4. Cermin
cara memakai jilbab segi empat

Semuanya harap disesuaikan warna ciput dengan jilbab nya, baik yang senada ataupun model warna berjenjang.


Langkah-langkah memakai jilbab segi empat

  • Kenakanlah ciput ninja di atas kepala sebagai penutup dasar. Lalu kita lipat hijab segi empat hingga membentuk segi tiga dan letakkan di atas ciputnya. Jangan lupa ukur sisi kanan dan kiri sama panjangnya dengan bagian depan ciput terlihat sedikit.
  • Langkah selanjutnya adalah dengan menarik jilbab di sisi kanan ke arah kiri wajah dengan melewati dagu. Kemudian kita kencangkan dan kita ikat pada bagian ciput di dekat telinga dengan menggunakan jarum pentul. Untuk sisa jilbabnya ditarik ke belakang dan sembunyikan di bawah sisi jilbab bagian kiri dan bagian bawah rapikan untuk menutupi bagian dada. 
tips jilbab segi empat


Kalau langkah diatas sudah anda kerjakan, bisa melanjutkan ke langkah menggunakan jilbab segi empat berikutnya yakni:
  • Jilbab sisi kiri ditarik ke depan dan kemudian kita ambil bagian ujungnya untuk ditarik ke atas kepala. Gerakannya seperti ketika anda membentuk lipatan.
  • Lalu kita ikat ujung jilbab itu dengan jarum pentul agar tidak terlepas.
  • Dan terakhir rapikan ujung lipatan dan bentuk hingga memberikan kesan seperti jilbab bersusun di sebelah kiri.
Bagaimana dengan cara memakai jilbab segi empat di atas? Kalau anda belum berhasil mungkin bisa mencoba tutorial jilbab segi empat yang lain. Atau cobalah untuk memakai jilbab pashmina. Berikut Cara Mudah Memakai Jilbab Modern Pashmina

Semoga bermanfaat.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »