7 Manfaat Ajaib Ceh Celup Bekas

Saat ini teh celup sudah cukup marak. Berbagai merek juga terus bermunculan dan sepertinya peminatnya semakin banyak. Biasanya, satu buah teh celup bisa digunakan untuk satu gelas, atau maksimal dua gelas, setelah itu akan dibuang begitu saja.

Nah, sebenarnya bekas teh culup itu bisa dimanfaatkan lho. Anda tahu, inilah manfaat teh celup bekas yang jarang diketahui.

Manfaat Ajaib Ceh Celup Bekas 

manfaat teh celup bekas

Bikin rambut berkilau

Rambut kita mungkin hitam, tetapi jika kusam, tentu tidak sedap dipandang. Nah, dengan teh celup bekas bisa membuat rambut menjadi berkilai. Caranya: celupkan kantung teh celup yang sudah terpakai ke dalam air bilasan rambut anda supaya rambut semakin berkilau dan menjadi halus. Tunggu beberapa saat dan setelah itu bilas dengan air bersih.

Sembuhkan mata lelah dan bengkak.


Teh celup bekas juga bisa menyembuhkan mata lelahh dan bengkak. Cara memakaina adalah dengan merendam kantong teh celup bekas kedalam air dingin atau hanya menuangkan air saja. Setelah itu angkatlah kantong teh tersebut dan letakkanlah di bagian mata pada waktu anda tidur atau istirahat. Hal itu akan dapat meringankan kemerahan, bengkak dan menyegarkan rasa lelah pada mata anda. Ajaib bukan?

Mengurangi Bau Kulkas

Kulkas kita kadang bau tidak enak kan? Nah, anda bisa menghilangkan bau tersebut dengan meletakkan kantung teh celup bekas di dalam kulkas. Lihat hasilnya! Biasanya bau tak sedap lama-lama akan menyingkir.

Meredakan kulit terkena gigitan nyamuk dan terbakar matahari
jika kulit anda terasa perih karena gigitan nyamuk, anda bisa memanfaatkan teh celup bekas untuk meredakannya. Caranya, celupkan kantung teh bekas ke dalam air mandi lalu membilas area terbakar dengan air tersebut.

Membersihkan noda alat dapur

Ini manfaat yang paling super dari teh celup bekas. Yakni bisa menggantikan sabun. Teh celup bekas dikumpulkan lalu gunakanlah untuk mencuci peralatan dapur seperti piring, sendok, wajan, mangkuk dan lain sebagainya. Kenapa bisa? Karena kantong teh celup bekas dapat dengan mudah menghilangkan kotoran atau noda minyak yang ada pada peralatan dapur anda.

Singkirkan bau kaki berkeringat


Cara menggunakannya adalah dengan merendam kaki anda di sebuah baskom yang terisi air hangat dan juga terdapat beberapa kantong teh celup bekas di dalamnya selama 15 menit. Setelah itu bersihkan kaki anda dengan handuk dan lakukanlah sebelum anda tidur. Ketika kaki anda berkeringat, maka hal itu bisa menghilangkan bau yang tak sedap pada kaki anda. Cobalah!

Mengatasi jerawat

Apa? Teh celup bekas bisa mengobati jerawat? Ya, anda bisa mencoba kehebatannya sendiri di rumah. Sebelumnya, cuci dan bilaslah wajah dengan pembersih terlebih dahulu. Setelah itu anda dapat menggunakan kantong teh celup dan menggosokannya pada wajah kemudian diamkan selama beberapa menit.

Itulah beberapa kehebatan teh celup bekas yang jarang diketahui. Selamat mencoba!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »