Menjadi Muslimah Cantik Sejati Luar Dalam

Muslimah cantik ada berjuta, tapi yang benar-benar cantik ada berapa? Mungkin separuhnya, atau seperempatnya, atau sedikit saja. Ya, sebab kecantikan bukan hanya semata tubuh, wajah, kulit, rambut, dan cara berjilbab. Kecantikan bagi seorang muslimah adalah kecantikan yang memancar dari dalam, orang bilang inner beauty.

Kecantikan tubuh akan lenyap pada waktunya, tetapi kecantikan yang memancar dari tubuh akan berkembang, akan bisa ditingkatkan, bisa awet, menular ke orang lain, dan berkah. Al-Qur’an sudah banyak menjelaskan tentang ini, bahwa Allah tidak menilai harta seseorang, termasuk juga penampilan, melainkan yang paling utama dinilai oleh Allah adalah amalnya, kecantikan hati.

Menjadi Muslimah Cantik Sejati Luar Dalam

muslimah cantik luar dalam


Barangkali apa yang disampaikan di dalam al-Qur’an tidak jauh berbeda dengan kecantikan menurut filosofi jawa. Dalam filsafat jawa, kecantikan ideal disebut sebagai Rupasampat Wahyabyantara. Apa lagi itu? Yaitu, perpaduan yang harmonis antara kecantikan tubuh dan hati, lahiriyah dan rohaniyah, luar dan dalam.

Lihatlah foto-foto muslimah cantik yang ada di postingan ini. Bagaimana menurut anda? Cantik-cantik bukan? Tapi apakah kita tidak tahu apakah hatinya juga cantik. Dan soal hati sebenarnya bukan urusan anda. Itu urusan yang punya hati. Kita tidak berhak untuk mengatakan si A hatinya jelek, dan lain-lain yang buruk-buruk. Jadi, mari kita instropeksi, muhasabbah.

Baca juga: 10 Wanita Tercantik dan Terkaya di Dunia

Muslimah Cantik Indonesia

muslimah cantik indonesia


Makanya, mementingkan tubuh melulu juga tidak bagus ketika kita melupakan urusan hati. Ada yang mengatakan bahwa definisi cantik sendiri menurut adalah ketika aura positif terpancar dari seorang wanita. Bagaimana aura positif itu bisa diaktifkan? Sebelumnya, saya sudah pernah menulis tentang inner beauty, silakan anda bisa menyimak Bagaimana Mengasah Inner Beauty

Yang jelas, sekali lagi, jika anda adalah seorang muslimah yang menginginkan sebuah kecantikan, maka ingatlah bahwa cantik bukan di lihat pada kecantikan fisik dan rupa semata tapi lebih pada kecantikan sifat, tabiat, kebaikan hati dan akhlak seorang muslimah.

blog muslimah cantik


Blog Muslimah Cantik memang memberikan tips-tips kecantikan, baik soal fashion, dan juga cara memakai eyeliner. Tetapi yang kami utamakan sebenarnya tidak itu. Kami sungguh tidak ingin anda terus memusingkan jerawat, kaki pecah-pecah, rambut kusam, kulit kering, tetapi anda tidak memusingkan kualitas pribadi anda sebagai manusia yang beriman dan bertakwa.
muslimah cantik cerdas


Ya, berapa sih usia kita? 50 tahun, 70 tahun, betapa cepat bukan? Karenanya, marilah kita perbaiki pribadi kita. Menggunakan make up, berhias, bukan dosa, tetapi jika itu dilakukan secara berlebih-lebihan, sungguh kita akan merugi nantinya.

Ayolah Muslimah Cantik Indonesia, perbaiki diri (bukan hanya fisiknya) kita. Tunjukan pada dunia bahwa seorang muslimah juga bisa bersaing dengan dunia.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »