Panduan Lengkap Menjadi Wanita Muslimah Cantik Sejati

Wanita muslimah sejati itu mungkin adalah anda, atau ibu anda, atau orang-orang dekat anda. Anda bertanya, bagaimana seseorang bisa dikatakan sebagai wanita muslim sejati? Tentu saja tidak sembarangan. Ada banyak orang Islam, tetapi yang islamnya benar-benar, bisa jadi hanya separuhnya. Ada banyak muslimah, tetapi ada yang mengaku-ngaku muslimah, ada yang hanya menunjukkan kemuslimahannya dengan simbol, jilbab misalnya.

Nah, kali ini muslimah cantik ingin berbagi tips atau cara menjadi muslimah cantik luar dalam atau cantik sejati. Sebenarnya kalau anda mengamalkan ajaran-ajaran rasulullah, tentu anda akan benar-benar menjadi muslimah sejati. Jadi, tips berikut sumber utamanya juga al-qur'an dan hadist, meski tidak dirinci secara langsung. 

Panduan Top Menjadi Wanita Muslimah Cantik Sejati


Baiklah berikut, adalah panduan menjadi wanita muslimah cantik sejati, sebagaimana pernah dilansir islampos (dot) com

Tips Muslimah Cantik

Pertama, oleskanlah lipstik kejujuran dan kebenaran. Artinya, lipstik muslimah bukanlah sekadar hiasan bibir, gincu. Tetapi bibir muslimah akan menjadi indah manakala selalu berkat jujur dan benar. Jika tidak bisa, maka sebaiknya diamlah.

Kedua, jadikanlah menundukkan pandangan sebagai celak. Memang tidak berdosa menggunakan celak atau eyeliner. Tetapi secantik apapun mata dan alis anda tidak akan ada gunanya jika mata anda jelalatan. 


Ketiga, jadikanlah rasa malu dan keadaban sebagai kosmetik wajah. Baiklah, silakan anda menggunakan bedak, krim malam, pagi, atau penangkal matahari. Tapi Make Up yang utama bagi muslimah cantik sejati adalah rasa malu dan keadaban.

Keempat, mandilah dengan sabun istighfar. Mandi di sini jangan diartikan harfiah, mandi menggunakan air, bukan itu. Mandi adalah membersihkan badan dan juga jiwa dari dosa dan kotoran maksiyat. Dengan bersihnya dosa, maka muslimah akan memancarkan cahaya keindahan yang luar biasa. 


Kelima, rambut terindah muslimah adalah yang dihiasi hijab. Orang Indonesia mengenalnya dengan jilbab. Yup, jangan sampai lupa bahwa rambut adalah bagian dari aurat muslimah. Maka mari berjilbab dan ajaklah orang-orang disekitar anda berjilbab agar menjadi wanita muslimah cantik jelita luar dalam. 


Keenam, sarung tangan muslimah sejati adalah sedekah, dan cincinnya adalah ukhuwah. Luar biasa keajaiban sedekah semestinya membuat siapa saja, khususnya muslimah untuk tidak berat tangan dalam memberikan bantuan kepada orang lain. Selain itu, persaudaraan dengan sesama muslim, dan sesama manusia juga mesti dijaga, itulah ukhuwah, bukti muslimah sejati. 


Ketujuh, merdukanlah suara muslimah dengan tilawah dan dzikir. Berapa kata kita ucapkan setiap hari? Ya Allah, dari sekian kata yang keluar itu, berapa saja yang merupakan dzikir dan lantunan ayat-ayat al-Qur'an. Kita patut muhasabbah, apakah sudah menjadi muslimah sejati atau belum.


Kedelapan, Baguskan dan luruskan tubu dengan shalat. Mari, kita luruskan postur tubuh kita dengan mendirikan shalat. Semoga, takkan Dia sia-siakan keikhtilasan atau keikhlasan atau keistiqomahan kalian dalam mencari keridhoan-Nya, Amin.

Itulah tadi cantik cara muslimah yang semoga bisa memberikan inspirasi dan kunci yang mengantarkan anda menjadi wanita muslimah sejati. Baca juga: Tips Menjadi Muslimah Cantik Luar dalam yang lain. Lihat juga: Gambar Muslimah Cantik yang lebih banyak dan lebih lengkap. Semoga manfaat

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »