Ciri-ciri dan Keunggulan Bahan Katun Jepang

Bahan Katun Jepang - Kain katun ternyata memiliki banyak ragam, nama serta jenis. Muslimah cantik sebelumnya juga sudah membahas hal ini dalam tulisan Mengenal Berbagai Jenis Kain Katun. Dalam artikel ini, lebih khusus kami akan membahas seputar Bahan katun Jepang.

Anda mungkin sudah tahu bahwa kain katun memang merupakan jenis kain yang unggul. Kain Katun banyak digunakan untuk bahan pakaian. Katun jepang sendiri berbeda dengan katun pada umumnya, seperti katun silk, katun Paris, katun foil, atau katun biasa. Berikut adalah pembahasan lengkap tentang ciri-ciri dan keunggulan kain katun jepang.

Ciri-ciri dan Keunggulan Bahan Katun Jepang 

 
bahan katun jepang

Apa saja perbedaan bahan katun jepang dibanding katun biasa? Dengan mengetahui ciri-ciri kain katun jepang berikut, anda akan bisa membedakan katun jepang dengan katun biasa.

Ciri-ciri Bahan Katun Jepang

kain katun jepang

Ya, sekilas memang tampak sama, tetapi anda jangan salah. Jika anda mencermati kain katun jepang, maka anda akan menemukan perbedaannya. Katun jepang memiliki ciri-ciri yang tidak ditemukan pada kain katun yang lain. Apa saja ciri-cirinya?

1. Bahan katun jepang punya serat kain yang lembut

2. Terbuat dari 90-100% katun kualitas premium

3. Warna mengkilap atau glossy, warna tidak luntur dan tidak mudah pudar

4. Di bagian sisi ujung bahan terdapat tulisan “Japan design”, jika tidak maka biasanya terdapat kode warna pada kain tersebut

5. Daya serap keringat lebih bagus dibanding katun biasa

6. Harga Katun Jepang lebih mahal dibanding katun biasa

7. Permukaan kain katun jepang lebih halus

8. Terakhir, warna bahan katun jepang lebih awet dan tahan lama.


Luar biasa bukan? Karenanya banyak yang mencari kain katun jepang. Karena katun jepang yang punya serat lembut sangat cocok untuk kulit sensitif. Bahan yang terbuat dari sembilan puluh sampai dengan seratus persen katun kualitas istimewa juga membuat katun jepang teranya nyaman digunakan, tidak panas, dan halus, dan tidak berulu. Katun ini sangat cocok digunakan didaerah yang panas, seperti Jakarta, Surabaya, dll karena punya daya serap keringat yang baik.

Lebih dari itu, keunggulan bahan katun jeang juga punya warna yang mengkilap, tapi tidak mudah luntur atau memudar meski dicuci berkali-kali. Muslimah cantik tentu menyukai katun ini untuk bahan blus atau sprei dan bedcover.

Tips Memilih Bahan Katun Jepang

ciri-ciri katun jepang

baca juga:

Jika anda ke toko kain, maka anda mesti hati-hati, jangan sampai keliru memilih kain. Kalau anda ingin katun jepang, perhatikan, apakah ada tulisan Japan Design yang menandakan bahwa kain tersebut merupakan katun jepang? Jika tidak, cobalah lihat kode warna pada kain tersebut? Jika ada kode warna tertentu bisa menjadi ciri khas katun jepang. Memang harga katun jepang relatif mahal, tapi sebanding dengan kualitasnya.

Demikian tulisan lengkap seputar ciri-ciri dan keunggulan bahan katun jepang. Semoga bermanfaat bagi pembaca budiman sekalian. Jangan lupa baca artikel menarik lainnya. Salam

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »