Gamis Modern, Remaja, dan Batik Model Terbaru

Gamis modern kini sudah menjadi trend tersendiri sebagian besar orang, lebih-lebih mereka yang lahir di era 90-an. Model-model baju gamis sendiri terus bermuculan. Kalau kita mengunjungi toko busana kita seringkali kebingunan menentukan baju gamis yang tepat untuk kita. Maka dari itu kita membutuhkan referensi atau semacam panduan untuk memecah kebingunan tersebut. 

Kali ini muslimah cantik ingin memberikan beberapa panduan memilih gamis yang tepat untuk anda, lengkap dengan gambar-gambar yang tentunya sangat menarik. Ada tiga hal yang menjadi perhatian tulisan ini, yang pertama adalah gamis modern, kemudian gamis remaja, dan terakhir adalah model gamis batik

Gamis Modern, Remaja, dan Batik Model Terbaru 

Mari kita kupas satu persatu model gamis modern berikut sembari melihat-lihat gambar baju gamis berikut.

Gamis Modern


gamis modern

gamis modern terbaru


Memilih gamis sebenarnya tergantung pada selera, karena kesukaan orang tentu berbeda-beda. Tetapi kita tetap mesti menghargai para perancang busana, yang mana mereka sudah mengerahkan banyak pikiran untuk membuat model-model baju sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan jaman. Salah satu perancang busana muslim gamis yang terkenal adalah Hengky Kawilarang. Dalam sebuah situs diberitakan bahwa Hengky pernah  ikut dalam pameran busaa. Waktu itu hengky menampilkan model baju gamis yang lebih kompleks. Barangkali beberapa gambar berikut bisa dijadikan contoh model baju gamis yang kompleks, meski sebenarnya di antaranya juga ada gamis yang sederhana.

gamis modern sederhana


Kesukaan Hengky adalah membuat gamis dengan teknik draperi di bagian pinggang kiri dan kanan gamis-gamisnya. Sementara untuk bagian dada, percancang terseut lebih suka menonjolkan siluet V dengan taburan kristal Swarovsky yang memberi kesan mewah dan elegant. Untuk pemilihan model kerudung sendiri Hengky memilih banyak gaya dan ragam. Ada kerudung berbentuk ciput yang hanya menutup rambut tapi tidak menutup leher, sehingga dipadukan dengan kerudung brokat panjang. Begitulah, luar biasa benar seorang perancang busana.


model gamis modern

Gamis Remaja

Remaja muslimah juga tidak ingin ketinggalan mode, khususnya dalam berbusana muslimah. Ada banyak model gamis remaja yang bisa anda concoh, meski tidak harus seratus persen. 

Padauan warna hijau muda dan krem untuk gamis remaja modern berikut tentu sangat sejuk dipandangn. Dipadukan dengan jilbab yang sederhana, dan kalung yang agak besar pun cocok. 

Semenetara gambar gamis di bawah ini menampilkan warna-warna yang lebih berani. Kombinasi warna gelap dipadukan dengan warna mentereng. Seperti hitam dengan pink, warna hitam dengan cokletat muda mengkilat, dan warna hitam dan putih.

Melihat model gamis remaja terbaru berikut saya kira anda bisa membayangkan sendiri model seperti apa yang anda inginkan.


Nah, kalau yang ini adalah kombinasi gamis dengan celana. Dengan ikat pinggang yang memang sudah disesuaikan dengan motif celana. Anda bisa lihat gambar di tengah itu bukan. Ikat pinggang dengan model tali dan kain. Cukup menarik.

Tetapi saran saja, model seperti ini sepertinya kurang serasi bagi pemilih tubuh yang gemuk. Model gamis bagi tubuh gemuk bisa dan pendek tidak sesuai dengan model gambar di bawah ini.

gamis remaja orange


model gamis remaja terbaru

gamis kombinasi jaket

gamis terbaru untuk remaja

Gamis model batik

Gamis model batik juga sudah sangat marak. Enaknya membeli jadi atau menjahit bahan ya? Kalau anda menemukan yang sudah jadi dan sesuai dengan inginan mungkin lebih enak membeli jadi, bisa jadi lebih murah juga. Tetapi jika tidak ada model yang suai dengan keinginan anda, barangkali anda perlu membeli kain sendiri untuk kemudian dirancang sesuai dengan model baju gamis keinginan anda. 

Anda bisa mencontoh model gamis yang dirancang oleh Shafira atau disainer lainnya. Shafira sendiri pernah menonjolkan modifikasi motif batik pada gamis-gamisnya. Warna-warnanya juga berani. Ada gamis berwarna oranye tua yang dipadukan dengan motif batik Jogjakarta Sekar Jagad. Motif batik diaplikasikan pada tubuh bagian atas hingga menutupi lengan. Ada pula gamis polos berwarna biru yang dipadukan dengan blazer panjang bermotif batik. Selain itu, bisa juga menggunakan model gamis ungu dengan motif batik membentuk siluet rompi panjang. Untuk kerudungnya, anda bisa menyesuaikan warna senada dengan gamis.



Kombinasi Warna Gamis



Warna sangat menentukan keelokan baju. Perancang busana Dian Pelangi biasanya senang dengan model gamis yang berani menabrakkan warna-warna. Seperti contohnya, Gamis polos berwarna biru dipadukan padukan dengan warna kuning hanya di bagian lengan kanan. Kombinasi warna gamis yang tepat akan terlihat indah dan berani, meski bagi sebagian orang mungkin kurang menyukai. Ada lagi misalnya, gamis polos pink yang dipadukan dengan warna kuning pada lengan bagian kiri saja. Unik ya.


Bisa juga memadukan gamis putih polos yang memiliki renda di bagian dada. Pada bagian pinggang kiri dan kanan gamis, sebagaimana yang dicontohkan Dian, bisa ditambahkan motif bunga-bunga dengan dasar hijau tua yang senada dengan warna pergelangan tangan. Kerudungnya bisa disesuaikan, bisa menggunakan oranye, pink, dan hijau tua.

Berbeda dengan Dian, disainer Irna Mutiara dalam sebuah pameran pernah menampilkan gamis polos dengan warna yang lebih lembut. Yang menjadi ciri khas dari model gamis Irna adalah paduan blazer dan jaket.

Lihat Juga: Baju Gamis Muslimah Terbaru 

Demikianlah pembahasan dan gambar seputar model gamis modern, remaja, dan batik model terbaru. Semoga bermanfaat untuk anda dan kita semua.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »