Minyak Zaitun untuk Wajah dan Cara Menggunakannya

Minyak zaitun untuk wajah, tentu saja bisa. Anda tentu sudah tahu bahwa minyak zaitun adalah jenis minyak ajaib yang terbuat dari buah zaitun. Minyak zaitun sudah terkenal sejak lama memiliki banyak khasiat. Bisa untuk kesehatan rambut, dan kecantikan kulit wajah.

Kali ini Muslimah cantik hanya akan menungkap manfaat minyak zaitun untuk wajah. Akan kita bahas secara lengkap, termasuk cara penggunaannya. Karena penggunaan minyak zaitun untuk masing-masing jenis kulit ternyata berbeda. Mari simak pelan-pelan manfaat minyak zaitun untuk kulit wajah

Minyak Zaitun untuk Wajah dan Cara Menggunakannya


Minyak Zaitun untuk Wajah

Sebelum membahas cara penggunaannya, terlebih dulu dipaparkan manfaat minyak zaitun untuk wajah. Berikut adalah beberapa manfaat minyak zaitun untuk wajah.

Minyak Zaitun untuk Mengobati Jerawat


Pengobatan jerawat denga bahan alami memang sudah cukup banyak diungkap. Tetapi barangkali anda belum tahu, bahwa salah satu mengobati jerawat adalah dengan menggunakan minyak zaitun.

Minyak zaitun ampuh untuk menghilangkan jerawat. Karena ia mengandung kadar vitamin E yang tinggi. Ya, Vitamin E memiliki keampuhan untuk merawat kulit, sehingga bagus untuk masker dan mengusir jerawat.

Menghaluskan Kulit


Kandungan vitamin E di minyak zaitun juga bisa untuk menghaluskan kulit wajah. Jadi, sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Sembari mengusir jerawat, juga sekaligus menghaluskan kulit.

Menghindari Kanker Kulit


Selain mengusir jerawat dan menghaluskan wajah, vit E dalam minyak zaitun juga berfungsi untuk mencegah kanker kulit. WOW.

Meremajakan Kulit Wajah


Siapa sih yang tidak ingin tampak muda di usia senja. Nah, minyak zaitun bisa membantu meremajakan kulit sehingga kulit kita dapat kembali terlihat kencang dan muda. Kenapa begitu hebat minyak zaitun ini? Ya karena dengan masker minyak zaitun bisa menghilangkan sel kulit mati yang diakibatkan oleh bekas jerawat.

Minyak Zaitun untuk Pelembab


Ada lagi manfaat minyak zaitun yang terkenal, yakni melembabkan kulit. Kulit kusam bisa dihilangkan dengan minyak zaitun. Kandungan yang terdapat dalam minyak zaitun bisa membuat kulit anda menjadi lembab.

Itulah beberapa manfaat minyak zaitun untuk wajah. Wah, ternyata banyak juga. Harus kita akui sekarang, minyak zaitun memang top markotop. 

Panduan Penggunaan Minyak Zaitun untuk Wajah
Minyak Zaitun untuk Kulit Wajah



Nah, sekarang kita akan kupas bagaimana cara menggunakan minyak zaitun untuk kulit wajah. Satu-satu ya, semoga semuanya bisa terjawab. 
  • Pertama, gunakanlah minyak zaitun murni. Lalu ikuti panduan berikut:
  • Bersihkan wajah anda dengan air, kemudian keringkan dulu. 
  • Tuang sedikit saja minyak zaitun ke telapak tangan lalu oleskan di wajah secara merata. Cara mengoleskannya adalah dengan cara melingkar, dan jangan lupakan bagian yang ada di lipatan hidung. Hati-hati juga, jangan sampai terkena mata. 
  • Setelah semua wajah anda oles minyak zaitun sekarang pijat pelan-pelan wajah anda kurang lebih 2 menit. 
  • Setelah kurang lebih dua menit, ambillah lap, celupkan di air hangat. Bilas sedikit-demi sedikit kemudian taruh pada wajah anda sekitar 10 menit. Dengan cara itu dapat membantu membuang kotoran pada pori-pori kulit. 
  • Terakhir, cucilah wajah anda dengan air dingin sampai minyak zaitun tadi benar-benar lenyap. Ingat, anda tidak diperkenankan menggosok kulit wajah anda ya. 

Cara Menggunakan Minyak Zaitun untuk Masker


Beda jenis kulit beda cara penggunaannya, maka anda harus tahu dulu jenis kulit anda. Silakan anda baca Ciri-ciri kulit Normal, Kering, Berminyak yang sudah pernah kami bahas sebelumnya. Lalu ikuti panduan menggunakan minyak zaitun untuk masker berikut.

Minyak Zaitun untuk Kulit normal

Ikuti langkah berikut:
  • Untuk kulit nornal, buatlah masker minyak zaitun dengan mencampur setengah cangkir jus mentimun, setengah cangkir yogurt, dan setengah sendok makan minyak zaitun. Setelah semuanya tercampur, tinggal gunakan untuk masker. 
  • Biarkan selama kurang lebih 15 menit baru kemudian bilas dengan air hangat. 
  • Gunakan masker minyak zaitun seminggu sekali saja, karena kulit anda kan sudah normal, sehat dan bagus, hanya butuh perawatan. 

Minyak Zaitun untuk Kulit kering

Untuk kulit kering ikuti panduan penggunaan minyak zaitun untuk masker berikut:

  • Ambillah satu telur kuning, setengah sendok makan minyak zaitun, dan satu sendok makan tepung. Campurlah bahan-bahan tersebut sampai membentuk semacam pasta.
  • Oleskan di wajah anda dan biarkan sekitar 20 menit. 
  • Terakhir, bilas wajah anda dengan air hangat. 
  • Untuk pemakain pada kulit kering, bisa digunakan seminggu dua kali untuk menjaga kelembaban kulit. 

Minyak Zaitun untuk Kulit berminyak

Sebagai masker kulit berminyak cara membuat ramuan minyak zaitun adalah sebagai berikut:

  • Campurkan setengah sendok makan minyak zaitun dengan garam, satu cangkir oatmeal, dan setengah cangkir susu
  • Oleskan pada wajah selama kurang lebih 15 menit 
  • Bilas dengan air hangat. 
  • Dengan masker ini dapat membantu membersihkan pori-pori kulit wajah dan mencegah jerawat.

Minyak Zaitun Untuk semua jenis kulit

Jika anda tidak tahu jenis kulit anda maka pakailah cara berikut:

  • Ambil satu sendok makan bubuk cendana dan campur dengan setengah sendok teh kunyit. 
  • Tuangkan susu secukupnya sehingga akan membentuk pasta. 
  • Oleskan campuran yang sudah membentuk pasta secara merata pada bagian wajah dan leher. 
  • Biarkan selama sekitar setengah jam, kemudian cuci dengan air hangat. 
  • Terakhir, gunakan air mawar untuk wajah anda. 
  • Gunakan masker minyak zaitun tersebut seminggu sekali sehingga dapat membuat kulit anda tampak lebih kinclong, bercahaya
Baca juga: Manfaat Minyak Zaitun yang lain

Itulah tadi manfaat minyak zaitun untuk wajah dan cara penggunaannya. Semoga bermanfaat untuk anda. Salam

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »