Tips Cantik Alami Wanita Usia 40-an

Tips Kecantikan Wanita - Memiliki kecantikan bagi seorang wanita merupakan sebuah kebahagian dan kesenangan tersendiri. Apalagi jika kecantikan itu bisa awet walau usia semakin bertambah. Di era yang serba canggih ini ada begitu banyak tawaran dari berbagai industri kecantikan untuk menjadikan wajah perempuan tetap terlihat cantik walau usia tak lagi muda.

Merawat kecantikan wajah bagi sebagian perempuan merupakan sebuah keharusan hingga tak jarang, untuk terlihat cantik dan awet mudah kaum perempuan rela mengeluarkan kocek yang tidak sedikit.

Pada hakikatnya, tubuh kita dilengkapi degan sistem yang sangat unik, hingga jika ia dirawat dan dijaga dengan semestinya maka kecantikan dan kesehatan tubuh tetap terjaga walau usia terus bertambah. Dan untuk menjadi cantik dan sehat di usia senja pun tidak perlu mengeluarkan biaya yang berjuta-juta.

Ada beberapa tips menarik untuk para perempuan yang sudah memasuki usia 40 an. Tips sederhana, murah, dan hasil yang tetap maksimal. Berikut beberapa tipsnya.

7 Tips Kecantikan Wanita Usia 40-an


1. Menjaga pola makan

Sebagaimana kita ketahui bahwa makanan meruakan salah satu sumber penyakit yang paling banyak menyerang tubuh kita. Jika tubuh kita dipaksa untuk terus terusan menerima makanan, maka tubuh kita akan dengan sendiri mengalami kelelahan. Begitu juga sebaliknya, jika tubuh kita jarang diberi asupan, gizi dalam tubuh kita menjadi berkurang dan mengakibatkan sel-sel yang ada menjadi cepat menua bahkan mati. Selain itu asupan makanan juga harus seimbang. Menjga pola makanan merupakan unsur penting untuk mempertahankan kecantikan.

2. Banyak mengkonsumsi makanan yang berserat.

Selain menjaga pola makan, makanan yang dikosumsi pun harus diperhatikan. Perbanyaklah memakan makanan yang mengandung serat seperti sayuran dan buah-buahan. Makanan yang berdaging dan mengandung lemak sebisa mungkin dikurangi atau makan sekedarnya saja. Satu minggu sekali atau dua minggu sekali.

3. Tidur lebih awal dan bangun lebih pagi.

Tubuh kita adalah kesatuan yang saling terkait satu dengan yang lainnya, baik secara anatomis maupun secara psikis. Tubuh tidak bisa diporsir melebihi kapasitas yang telah ditentukan. Maka tubuh membutuhkan istrahat yang cukup. Istrahat yang cukup tidak perlu lama. Tidurlah sekitar jam 10 malam. Tidak terlalu malam tidur sangat baik untuk kesehatan tubuh dan pikiran karena ia mengistrahatkan sayaraf-sayaraf yang ada di otak kita. Dan bangunlah di antara pukul 3-4 pagi. Tidur sekitar 6-7 jam dalam sehari sangat cukup untuk memulihkan kembali tenaga serta merfresh kembali sistem sayaraf yang ada di otak kita.

4. Lakukan aktifitas fisik di pagi hari.

Pagi hari merupakan waktu yang sangat baik untuk tubuh kita. Apalagi sebelum matahari terbit. Selain udara masih segar, udara pagi sangat cocok untuk kelembaban kulit tubuh terutama wajah. Jadi wajah kita tidak lagi terkejut dengan sengatan matahari pagi. Selaian itu, lakukanlah aktifitas fisik, baik itu jalan kaki, senam ringan, yoga, atau olahraga ringan lainnya. Usahakan beraktifitas di luar ruangan.

5. Perbanyak minum air putih.

Dua pertiga dari tubuh kita terdiri dari air. Maka untuk menjaga keseimbangan kesehatan dan untuk tetap membuat wajah segar dan cerah, perbanyaklah minum air putih. Jika memungkinkan lebih dari 2 liter sehari. Minumlah saat menjelang tidur, bangun tidur (sebelum kumur-kumur/gosok gigi), setiap habis makan (jangan biasakan minum minuman manis sehbis makan), hindari minum air es, dan sesekali minumlah air hangat.

6. Sering tersenyum

Tersenyum merupakan aktfitas wajah kalau dilihat dari sisi fisik. Namun dari segi psikis, tersenyum merupakan simbol keriangan, ketegaran, serta ketenangan. Maka sangat baik sekali untuk kecerahan wajah dan kulit jika kita sering tersenyum. Terutama saat berinteraksi dengan orang lain. Banyak tersenyum juga sebagai tanda bahwa kita jauh dari stress.

7. Tips terkakhir untuk tetap cantik dan sehat di usia 40 tahun adalah bagi yang beragama Islam, perbanyaklah wudhu, shalat tahajud, dan puasa. Hal ini dilakukan agar kondisi tubuh tetap stabil dan sehat, serta cantik luar dalam.

Demikian 7 tips cantik untuk usia 40 an. Ada baiknya jika sejak saat ini tips di atas di lakukan dengan rutin hingga keka usia terus bertambah, tubuh tetap sehat, wajah tetap cantik dan pasangan kita pun semakin cinta dan bertambah sayang. (dari berbagai sumber)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »