Cara Ampuh Mengusir Tikus Yang Jarang Diketahui

Cara mengusir tikus - Tikus adalah salah satu makhluk Tuhan. Ya, apapan makhluk tuhan pasti memiliki peran dan manfaat bagi kehidupan. Termasuk kehidupan manusia. Nah, lalu apa peran tikus? Seperti syetan ia diciptakan barangkali sebagai penguji. Tetapi memang ia tegorolong binatang perusak, yang oleh Nabi Muhammad saja disuruh untuk membunuh. Tidak hanya padi petani yang terancam oleh tikus. Kini tikus sudah banyak di kota dan memangsa apa saja ke dalam rumah-rumah penduduk. Selain mengganggu ia juga sangat menjengkelkan.

Ada banyak cara mengusir tikus, dan pastinya anda juga sudh mengetahu beberapa di antaranya. Ketika tikus itu tinggal di atas plavon atau atap rumah kita, beranak pinak di sana, maka kita bisa menggunakan beberapa cara untuk mengusir mereka. 

Cara Ampuh Mengusir Tikus Yang Jarang Diketahui


Cara-cara tradisional yang kerap dilakukan di antaranya:

1. Menggunakan bubuk mrica dengan cara menaburinya, sebab tikus tidak suka bau ini, padahal menurut kita wangi.

2. Menggunakan ampas kopi. Sperti mrica juga dengan cara menaburkannya.

3. Menggunakan racun tikus, meski ini tidak cukup aman karena apabila tikus mati di sembarang tempat kita juga akhirnya yang repot.

4. Menggunakan perangkat tikus. Ya,ini bisa jadi alternatif, dan anada bisa membelinya di toko bangunan biasanya. Tetapi perlu diketahui, kalau sudah ada satu tikus yang kena perangkap, maka lainnya tidak akan ikut. Ini memang ajaib. Tikus cerdas benar membaca perangkap. Konon, ketika tikus terperangkap dan mati, maka ia akan mengencingi perangkap itu sebagai tanda agar kawan-kawannya tidak masuk ke perangkap tersebut.

5. Dengan mengkudu, ini juga dilakukan seperti kopi dan mrica

Itu cara tradisional yang mana anda harus sabar dan telaten. Saya sendiri yang notabene belum berhasil mengusir tikus degan cara-cara di atas, karena mesti rajin. Tidak cukup sekali dua kali.

Ada satu cara lagi yang modern untuk mengusir tikus dari atas rumah kita. Yakni dengan menggunakan jangkrik atau memelihara kucing. Tikus takut dengan ular, dan jangkrik biasanya binatang yang dekat dengan ular. Tikus juga takut dengan kucing, meski era sekarang justru sebaliknya.

Jika anda kesulitan mendapatkan jangkrik dan kucing, maka anda bisa memenafaatkan suara mereka saja. Yakni dengan download suara jangkrik dan kucing lalu setel di atas plavon. Buktikan apakah tikus akan lari atau tidak.

Usir tikus dengan aplikasi pengusir tikus.


Dan satu lagi, yang masih sangat jarang diketahui. Yakni dengan menggunakan suara seperti sirine, suara itu adalah suara ultrasonik yang gelombongnya dibawah 22 Hz. Bunyinya ngiiiiinggggg.... tidak enak ditelinga kita. Dan konon suara ini juga sangat dibenci oleh tikus. Era android memunculkan banyak kreatifitas. Anda mungkin bisa mendownload MP3nya, tetapi kalau sulit, anda bisa download aplikasi pengusir tikus yang banyak di google play store.

Itulah tadi cara mengusir tikus yang masih jarang diketahui. Semoga bermanfaat untuk anda.

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »